Festival Danau Semayang Selesai, Wisatawan Berharap Dapat Kembali Melihat Pesut Tahun Depan

Festival Danau Semayang telah berakhir. Wisatawan berharap tahun depan bisa kembali untuk melihat pesut dan tradisi di Kukar.

Festival Danau Semayang Selesai, Wisatawan Berharap Dapat Kembali Melihat Pesut Tahun Depan - cewek-bungas-di-danau-semayang.jpg
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Wisatawan yang berlayar dengan Kapal Pesut Kita, saat menyusuri sepanjang Sungai Mahakam, dalam kunjungan wisata ke Destinasi Wisata, di Danau Semayang, Desa Pela, Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Festival Danau Semayang Selesai, Wisatawan Berharap Dapat Kembali Melihat Pesut Tahun Depan - kemeriahaan-festival-danau-semayang.jpg
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Kemeriahan acara Festival Danau Semayang, di Desa Pela, Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Festival Danau Semayang telah berakhir.

Festival Danau Semayang ditutup dengan lomba dayung antara masyarakat Desa Pela, Kutai Kartanegara dan wisatawan kapal Pesut Kita.

Rombongan Dinas Pariwisata Kaltim menggunakan kapal wisata dari Pelabuhan Kapal Pasar Pagi Samarinda menuju ke Gedung Magazijn di Loa Kulu.

Setelah itu rombongan menuju ke Danau Semayang di Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

Setelah menempuh perjalanan melalui jalur Sungai Mahakam selama 5 jam, para wisatawan yang berlayar menggunakan Kapal Pesut Kita sampai di Desa Pela, dengan disambut keindahan matahari terbenam tepat di bibir Danau Semayang.

Anak-anak berlomba menangkap ikan, salah satu kemeriahan acara Festival Danau Semayang, di Desa Pela, Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 
Anak-anak berlomba menangkap ikan, salah satu kemeriahan acara Festival Danau Semayang, di Desa Pela, Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.  (TRIBUN KALTIM/ Cahyo Wicaksono Putro)

Setibanya di Desa Pela, masyarakat sekitar menyambut wisatawan dengan tangan terbuka, kental dengan kesan kekeluargaan, yang membuat pengunjung berkesan.

Keesokan harinya adalah puncak acara Festival Danau Semayang.

Dalam acara itu dipenuhi keceriaan antara warga dan pengunjung, saat dimulainya beberapa lomba, yang masuk ke dalam rangkaian Destinasi Wisata di Desa Pela.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin.

Festival Danau Semayang yang digelar tahunan itu, merupakan komitmen serius masyarakat, untuk menjadikan Danau Semayang sebagai daya tarik wisata (DTW).

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved