BLiSPI Kaltim Datangkan Mantan Pemain Korea Selatan untuk Coaching Clinic, Peserta hanya 30 Orang

Beliau adalah mantan pemain timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kita berharap MR Oh Suk memberikan wawasan tentang kepelatihan

BLiSPI Kaltim Datangkan Mantan Pemain Korea Selatan untuk Coaching Clinic, Peserta hanya 30 Orang
Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah
Liga Berjenjang U-14 yang diselenggarakan BLiSPI Balikpapan di Lapangan Sudirman, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kaltim akan segera menggelar coaching clinic bagi para pelatih SSB di seluruh Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur. Coaching clinic yang rencananya digelar pada 4 - 7 Juli akan digelar di Kota Balikpapan.

Bahkan kabarnya pemateri pada coaching clinic tersebut didatangkan langsung dari Korea Selatan. Mantan pemain timnas Korea Selatan Oh Suk Jae akan membimbing para pelatih SSB yang selama ini minim mengikuti pelatihan.

"Beliau adalah mantan pemain timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kita berharap dengan kedatangan MR Oh Suk Jae agar memberikan wawasan tentang kepelatihan. Memperkuat keilmuan kepelatihan, agar wawasan luas," kata Ketua Panitia Andi Tarninda, Minggu (23/6/2019).

Salah satu alasan mengapa mendatangkan mantan pemain Korea Selatan itu lantaran saat ini Negeri Gingseng menjadi salah satu kiblat sepakbola Asia. Menurut Ketua Panitia Andi Tarninda, jumlah peserta nanti sangat terbatas yakni 30 orang saja.

Selama coaching clinic nanti, peserta akan langsung mempraktekan di lapangan. Semua materi diberikan langsung di lapangan sehingga semua pelatih SSB mudah menerima jika langsung dipraktekan.

"Jumlah peserta dari instruktur minta dibatasi yakni 30 pelatih saja. Semua materi diberikan di lapangan, diajar di lapangan. Mengasah skill pelatih," tambah Ketua Panitia Andi Tarninda kepada Tribunkalti.co.

Sejauh ini menurutnya sudah ada beberapa Kabupaten/Kota yang mengkonfirmasi untuk turut berpartisipasi di coaching klinik tersebut. Tentunya para peserta yang mengikuti coaching klinik mendapat rekomendasi dari BLiSPI masing-masing daerah.

"Sejauh ini sudah ada yang konfirmasi. Seperti Balikpapan, Paser, PPU, Samarinda, Kukar. Jadi kami berharap momen ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh BLiSPI daerah," ungkap Ketua Panitia Andi Tarninda.

Subscribe Official Channel YouTube:



Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved