HUT Bhayangkara, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai dan Olahraga Bersama, Digelar Polresta Samarinda

Kepolisian, kegiatan itu juga diikuti berbagai eleman masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama.

HUT Bhayangkara, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai dan Olahraga Bersama, Digelar Polresta Samarinda
Tribunkaltim.co/HO Polresta Samarinda
HUT BHAYANGKARA KE-73 - Jelang HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh setiap tahunnya pada 1 Juli, Polresta Samarinda menggelar jalan santai dan olahraga bersama yang diselenggarakan di lapangan parkir komplek stadion Madya Sempaja, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh setiap tahunnya pada 1 Juli, Polresta Samarinda menggelar jalan santai dan olahraga bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Minggu (23/6) pagi tadi dimulai sekitar pukul 06.30 Wita, di lapangan parkir komplek stadion Madya Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim.

Selain dihadiri personel Kepolisian, kegiatan itu juga diikuti berbagai eleman masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Tidak hanya itu saja, guna terus menjaga keamanan dan kondusifitas kota Tepian, seluruh peserta yang hadir juga diajak untuk mendeklarasikan tolak kerusuhan.

Hadir langsung pada kegiatan itu, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang bersama unsur pimpinan di lingkungan Pemkot Samarinda; Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Raja Haryono, TNI, serta perwakilan Gubernur Kalimantan Timur.

Ada pun pernyataan Deklarasi 'Kami Menolak Kerusuhan' di Kalimantan Timur. Hal ini dibacakan langsung Sultai Kutai di panggung Hari Bhayangkara ke-73.
Ada pun pernyataan Deklarasi 'Kami Menolak Kerusuhan' di Kalimantan Timur. Hal ini dibacakan langsung Sultai Kutai di panggung Hari Bhayangkara ke-73. (Tribunkaltim.co/Fachri)

Mengawali sambutannya, Jaang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri.

Selain itu juga mengajak generasi muda untuk turut serta menjaga dan merawat Samarinda, serta negara.

"Selamat ulang tahun kepada Polri, dan saya mohon maaf kepada masyatakat karena 7 Juni lalu harus keluar kota, ternyata saat itu kota yang kita cintai terkena musibah banjir," ucap Jaang, Minggu (23/6/2019).

"Terima kasih kepada semua unsur yang bahu membahu, bekerja keras dalam penanggulangan banjir. Insya Allah kami akan terus keliling memantau lokasi-lokasi yang masih terdampak banjir," sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto menerangkan, sebelumnya pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved