Panggilan Hati, PMI PPU Serahkan Bantuan Korban Banjir di Babulu, Warga Mesti Terus Bergotong Royong

Bencana banjir yang merendam empat desa di Kecamatan Babulu beberapa waktu lalu, rupanya menjadi perhatian Palang Merah Indonesia.

Panggilan Hati, PMI PPU Serahkan Bantuan Korban Banjir di Babulu, Warga Mesti Terus Bergotong Royong
Pusdalops BPBD PPU
ILUSTRASI - Banjir di Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku, ketinggian air pada halaman rumah mencapai 1 meter. Sabtu, (15/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bencana banjir yang merendam empat desa di Kecamatan Babulu beberapa waktu lalu, rupanya menjadi perhatian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Mereka menggalang dana untuk membantu korban yang sebelumnya terdampak banjir.

Wakil Bupati PPU Hamdam yang juga merupakan ex-officio Ketua PMI PPU turun langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Rawa Mulya, Kecamatan Penajam Paser Utara.

Dikatakannya, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil galang dana oleh anggota PMI yang dilakukan pada Kamis (20/6/2019) dan Jumat (21/6/2019).

"Puluhan personel PMI melakukan galang dana di empat kecamatan selama dua hari sebelumnya," kata Hamdam, Sabtu (22/6/2019).

Galang dana hingga pemberian bantuan, kata Hamdam merupakan panggilan hati, disamping salah satu misi PMI sendiri dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang baru saja terkena banjir.

Hamdam berharap musibah yang menimpa masyarakat PPU, khususnya di Kecamatan Babulu serta kecamatan lain yang kerap terendam banjir, segera berakhir.

Dan tidak ada musibah-musibah lainnya.

"Senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari bencana, dan kita tetap harus waspada, karena musibah bisa datang kapan saja," pesannya.

Berusaha juga ditekankan Hamdam, karena selain doa, masyarakat juga harus berusaha mencegah agar tidak terjadi bencana.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved