Pemilu 2019

Polresta Samarinda Inisiasi Deklarasi Menolak Kerusuhan

Polresta Samarinda menginisiasi pelaksanaan deklarasi menolak kerusuhan, pada Minggu (23/6/2019), pukul 07.00 Wita.

Polresta Samarinda Inisiasi Deklarasi Menolak Kerusuhan
Tribunkaltim.co/Purnomo Susanto
Pembacaan deklarasi menolak kerusuhan di bacakan oleh para tokoh disaksikan oleh jajaran Forkopimda Samarinda, dan diikuti oleh atisan warga Samarinda yang hadir, di GOR Sempaja Samarinda, pada Minggu (23/6/2019), pukul 07.30 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menyikapi situasi soaial dan politik yang berkembang saat ini, Polresta Samarinda menginisiasi pelaksanaan deklarasi menolak kerusuhan, pada Minggu (23/6/2019), pukul 07.00 Wita, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Samarinda.

Deklarasi juga langsung dihadiri oleh Walikota Samarinda, Sjaharie Jaang bersama-sama unsur Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samarinda.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh perwakilan tokoh menyampaikan isi naskah deklarasi menolak kerusuhan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto mengungkapkan, deklarasi berisikan pernyataan menolak dengan tegas segala bentuk kerusuhan.

Uga menolak gerakan anarkis dalam menyikapi sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pemilu 2019 lalu.

“Selain soal itu, dalam deklarasi tersebut kami semua beraama-sama menyatakan akan menjaga kondusifitas kota Samarinda yang saat ini sudah aman dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax,” tutur Kapolresta.

“Bersama-sama pula, kita semua mendoakan semoga Kota Samarinda tetap aman dan kondusif,” lanjutnya saat diwawancara disela-sela acara yabg dirangkai dengan jalan santai yang dihadiri ratusan warga Samarinda.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut dan juga pembagian doorprize untuk seluruh peserta yang beruntung dalam undian.

Sebuah motor menjadi hadiah utama dalam kegiatan tersebut. Saat ini acara masih berlangsung.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved