Pilkada 2020

Sabarudin Panrecalle Siap Ikut Bertarung di Pilkada Balikpapan 2020 Jika Diberi Mandat Partai

Pilkada Balikpapan ada nama-nama yang berhembus di media sosial itu mulai dari kalangan pengusaha, politisi hingga birokrasi. Ada Sabarudin Panrecalle

Sabarudin Panrecalle Siap Ikut Bertarung di Pilkada Balikpapan 2020 Jika Diberi Mandat Partai
Tribunkaltim.co/Zainul
Sabaruddin Panrecalle. Dirinya Jika di beri mandat oleh pimpinan partai maka tidak ada alasan untuk menolak demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pilkada Balikpapan periode 2020 - 2025 sudah ramai diperbincangkan di berbagai kalangan masyarakat kota Balikpapan khusunya para politisi maupun kader partai politik lainnya.

Bahkan sederet nama yang berhembus di media sosial untuk menuju Pikada Balikpapan masih menyimpan banyak tanda tanya.

Terlepas dari calon petahana saat ini yang sudah dipastikan siap bertarung, yakni Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Nama - nama yang berhembus di sosial media itu mulai dari kalangan pengusaha, politisi hingga birokrasi pun juga dikabarkan bakal mewarnai pemilihan walikota 2020 mendatang.

Salah satunya nama yang beredar yaitu politisi dari Partai Gerindra, Sabarudin Panrecalle yang saat ini aktif menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Balikpapan dan disebut-sebut ada kemungkinan ikut dalam pesta demokrasi di kota Balikpapan tahun 2020 mendatang.

Saat ditemui wartawan Tribunkaltim.co, Sabarudin Panrecalle, menjelaskan, seorang politisi itu sama halnya dengan aparatur sipil negara (ASN) juga yang selalu siap menerima perintah dari kepala daerah terhadap suatu kebijakan atau arahan penugasan.

Begitu pula dengan partai politik yang memiliki pimpinan dan pengurus partai di dalamnya.

Meskipun demikian, tetap ada aturan dan kriteria yang berlaku di partai politik tersebut.

“Tentu dengan pertimbangan - pertimbangan dari pengurus partai.

Mulai dari elektabilitas hingga kapabilitasnya dan kalau dianggap capable, tidak ada alasan untuk menolak,” kata Sabaruddin Panrecalle.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved