Berawal dari Iseng, Duta Wisata Intelensia Putri Kota Balikpapan 2019 Ini Sukai Karir di Perhotelan.

"Sebenarnya bisa dan paham kalau ada orang asing ngomong bahasa Inggris. Tapi memang awalnya deg-degan sih,"

Berawal dari Iseng, Duta Wisata Intelensia Putri Kota Balikpapan 2019 Ini Sukai Karir di Perhotelan.
HO/DOKUMENTASI PRIBADI
Setelah mengikuti kompetisi Duta Wisata Manuntung beberapa Waktu lalu, Virginia Januarillella Anastasia Masola berkecimpung di dunia perhotelan. Pembekalan yang diberikan saat ikut Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 pun ia gunakan selama bekerja di Four Points by Sheraton Balikpapan. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balikpapan saat ini tidak hanya dipandang sebagai kota industri saja. Kota berjuluk Banua Patra ini mulai berbenah untuk mengubah image kota sebagai salah satu destinasi wisata Kaltim.

Ini terlihat dari beberapa wisata yang mulai dibenahi agar terlihat menarik bagi para wisatawan. Bahkan jumlah hotel di kota yang sering mendapatkan penghargaan Adipura ini terbilang cukup bervariasi. Mulai dari hotel kelas melati sampai bintang lima muncul di beberapa sisi kota.

Sehingga para wisatawan tak repot lagi mencari penginapan. Bahkan dengan bermacam-macam hotel menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Hal tersebut juga dirasakan oleh finalis Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 Virginia Januarillella Anastasia Masola. Setelah mengikuti pemilihan duta wisata ia pun meniti karir di dunia perhotelan.

Pada awalnya ia memang ingin meniti karir di dunia wisata. Hingga suatu ketika ada lowongan pekerjaan di hotel Four Points by Sheraton Balikpapan beberapa waktu lalu membuatnya langsung melamar di hotel tersebut.

Setelah mengikuti kompetisi Duta Wisata Manuntung beberapa Waktu lalu, Virginia Januarille Anastasia Masola berkecimpung di dunia perhotelan. Pembekalan yang diberikan saat ikut Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 pun ia gunakan selama bekerja di Four Points by Sheraton Balikpapan.
Setelah mengikuti kompetisi Duta Wisata Manuntung beberapa Waktu lalu, Virginia Januarillella Anastasia Masola berkecimpung di dunia perhotelan. Pembekalan yang diberikan saat ikut Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 pun ia gunakan selama bekerja di Four Points by Sheraton Balikpapan. (HO/DOKUMENTASI PRIBADI)

"Awalnya itu aku iseng aja masukin lamaran aku di Four Points, karena ada info dari kenalan katanya hotelnya baru buka gitu dan aku coba deh ke dunia yang belum pernah aku masukin," kata perempuan yang mendapatkan gelar Duta Wisata Intelensia Putri kota Balikpapan 2019 ini

Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 Virginia Januarillella Anastasia Masola pun diterima bekerja sebagai Lobby Ambassador. Meskipun baru awal terjun di dunia perhotelan, ia langsung tancap gas untuk mempelajari seluk beluk dunia hotel. Bahkan ilmu yang ia dapat ketika mengikuti pemilihan Duta Wisata Manuntung Balikpapan cukup berguna saat bekerja.

Virginia Januarille Anastasia Masola berkecimpung di dunia perhotelan.
Virginia Januarillella Anastasia Masola berkecimpung di dunia perhotelan. (HO/DOKUMENTASI PRIBADI)

Seperti melayani tamu undangaan, VIP dan pejabat pemerintahan ia tahu betul cara melayani para tamu karena sudah dibekali saat pemilihan duta wisata beberapa waktu lalu.

"Serunya banyak banget, ngelayanin tamu dengan type tamu yang berbeda-beda itu tantangan banget buat aku. Karena enggak semua tamu itu moodnya bagus saat sudah sampai di hotel, biasa ada yang badmood karna flight atau cuaca.

Tapi serunya kalau aku bisa establish request mereka, kebutuhan mereka, mereka pasti mention nama aku setiap ketemu, dan ada rasa kebahagiaan sendiri kalau tamu negur dengan nama aku," ungkap Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2019 Virginia Januarillella Anastasia Masola.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved