Bertandang ke Sangatta, Norbaiti Serasa Pulang Kampung

"Sebelum di Samarinda, lama tinggal di Sangatta. Saya berasa pulang kampung. Bertemu sanak saudara," ujar Norbaiti.

Bertandang ke Sangatta, Norbaiti Serasa Pulang Kampung
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Penyerahan piala bergilir juara umum HKG PKK dari Ketua TP PKK Balikpapan, Arita Rizal Effendi pada Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti untuk nanti diserahkan pada Juara Umum HKG PKK Kaltim 2019 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Gelaran Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) telah dimulai, Senin (24/6/2019).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Ketua TP PKK Kalimantan Timur, Hj Norbaiti Amd SH dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Amd.

"Terima kasih atas penyelenggaraan tiga kegiatan tingkat Provinsi Kaltim di Kutai Timur. Terima kasih juga pada panitia yang berusaha jadi tuan rumah yang baik. Hari ini, 10 kabupaten kota hadir di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur dalam penyelenggaraan HKG PKK. Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya," kata Ismunandar.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Hj Norbaiti Isran mengatakan datang ke Sangatta, seperti pulang kampung.

"Sebelum di Samarinda, lama tinggal di Sangatta. Saya berasa pulang kampung. Bertemu sanak saudara," ujar Norbaiti.

HKG PKK se Kaltim yang diikuti TP PKK dari 10 kabupaten/kota se Kaltim, menurut Norbaiti merupakan bagaimana bersilaturahmi antar pengurus dan anggota PKK se Kaltim serta dengan pengurus PKK Kaltim.

Sekaligus ajang transfer ilmu antar TP PKK dari masing-masing daerah.

"Dalam kegiatan ini ada rangkaian lomba, bagaimana PKK se Kaltim bisa bersaing menjadi yang terbaik. Untuk kabupaten kota yang dinilai dan melaju di tingkat nasional, semoga bisa mengharumkan nama Kaltim," ungkapnya.

Selama tiga hari ke depan, kata Norbaiti, merupakan momentum PKK di kaltim menunjukkan yang oleh dan dari PKK se Kaltim miliki.

"Terima kasih pada Bupati dan Ketua TP PKK Kutim yang sudah memfasilitasi kehadiran kami," ujar Norbaiti.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved