IKA Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Halal Bihalal di Balikpapan, Singgung Poltek Milenia

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Malang Regional Kalimantan Timur (IKA UMM Regional Kaltim) menggelar acara halal bihalal

IKA Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Halal Bihalal di Balikpapan, Singgung Poltek Milenia
istimewa
Halal Bihalal IKA UMM 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih dalam suasana bulan Syawal, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Malang Regional Kalimantan Timur (IKA UMM Regional Kaltim) menggelar acara halal bihalal di ballroom hotel Le Grandeur Balikpapan, Minggu (23/6/2019).

Acara yang juga dihadiri oleh walikota Balikpapan Rizal Effendi ini, diikuti 100 orang alumni UMM yang berasal dari seluruh wilayah di Kalimantan Timur, lintas angkatan dan lintas jurusan.

Dalam sambutannya, Rizal Effendi menyampaikan baiknya acara halal bihalal dikarenakan bermaaf maafan baik bagi kehidupan manusia.

Walikota juga menyampaikan pentingnya perubahan paradigma berfikir dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.

“Produktivitas menurun karena Ramadhan berpuasa, padahal tidak ada kaitannya dengan dengan puasa, demikian pula yang terjadi setelah lebaran dimana produktivitas menurun karena masih suasana lebaran, hal itu yang harus segera diubah” ucap walikota.

Selain walikota juga dihadiri oleh Anggota Badan Pembina Harian UMM yang sekaligus menjabat sebagai Asisten Khusus Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Joko Widodo.

Dalam sambutannya pria yang biasa disapa mas joko ini menyatakan bangga dan akan selalu mendukung langkah-langkah positif yang dilakukan oleh IKA UMM.

“Kami dari UMM sangat mendukung hal-hal yang positif yang akan dilakukan oleh IKA UMM Kaltim, dan kami akan mensupport keberlangsungan Poltek Milenia yang akan dikelola oleh yayasan IKA UMM Kaltim dari segi perizinan dan kebutuhan software,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menambahkan, bahwa IKA UMM harus bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. “Kalau tidak ada manfaat bagi lingkungan, ya gak usah ada IKA UMM” tutupnya.

Ketua IKA UMM Regional Kaltim Mariman Darto mengatakan, pentingnya soliditas para alumni UMM di Kaltim. Dalam sambutannya Mariman menambahkan, ada beberapa program utama IKA UMM dalam jangka menengah dan panjang.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved