Kakanwil Kemenag Kaltim Minta 15 Peserta Jaga Fisik dan Mental Selama STQ di Kalbar

sudah mempersiapkan seluruh peserta sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan seleksi ini akan digulirkan.

Kakanwil Kemenag Kaltim Minta 15 Peserta Jaga Fisik dan Mental Selama STQ di Kalbar
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim, Sofian Nur 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Tidak banyak  peserta  yang dikirim untuk mengikuti Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat nasional ke-XXV Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), yakni hanya  15 peserta.

Namun, kualitas peserta menjadi modal utama untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan pada, Selasa (27/6) hingga Sabtu (6/7) mendatang ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kaltim, Sofian Nur mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh peserta sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan seleksi ini akan digulirkan.

Pemusatan pelatihan dan melengkapi alat-alat pendukung peningkatan kualitas peserta telah dipenuhi.

"Kita sudah persiapkan semua dengan maksimal. Mulai dari perlengkapan dan pelatihan kepada para peserta," ujarnya saat diwawancara usai menghadiri pelepasan kafilah Provinsi Kaltim di Ruang Pandurata, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada

"Jadi, yang perlu peserta siapkan sekarang adalah fisik dan mental saat bertanding nanti. Jangan sampai, saat bertanding nanti mental down dan fisik lemah. Tentu hal itu akan menggagalkan upaya untuk juara. Untuk itu, seluruh peserta harus sehat wal afiat sejak hari pertama sampai selesai nanti," tuturnya.

Menjaga kesehatan peserta, dibeberkan Sofian, menjadi hal paling utama saat ini diupayakan. Untuk itu, pihaknya juga akan menyiapkan suplemen khusus untuk para peserta. Seperti, menyediakan vitamin dan juga buah-buahan untuk menunjang saat pelaksanaan seleksi.

"Kita minta istirahat yang cukup. Kemudian, latihan juga dibatasi untuk saat ini. Kita siapkan juga vitamin buat mereka tetap bugar.

Lalu, kita juga akan siapkan buah-buahan untuk menjaga suara peserta tetap stabil. Kami juga akan membatasi peserta untuk keluar saat nantinya gelaran seleksi dilaksanakan. Intinya, semua aktifitas diketahui oleh pelatih," jelasnya. (*)

Subscribe Official Channel YouTube:

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved