Kodam VI Mulawarman

Personel TNI-Polri Berbaur Bersama Masyarakat dalam Jalan Santai HUT ke-73 Bhayangkara

Puluhan ribu masyarakat yang berkumpul tampak mengenakan ikat kepala bertuliskan #kamimenolakkerusuhan dan sepakat bersama mendukung deklarasi

Personel TNI-Polri Berbaur Bersama Masyarakat dalam Jalan Santai HUT ke-73 Bhayangkara
HO - PENDAM VI/MLW
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, perwakilan pejabat Pemprov Kaltim dan tokoh masyarakat hingga tokoh agama, nampak akrab bersama dalam gerak jalan di lapangan yang menjadi salah satu icon Kota Balikpapan tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Suasana keakraban dan kebersamaan antara TNI-Polri dan masyarakat terlihat saat acara gerak jalan santai di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (23/6/2019).

Acara yang dipadati puluhan ribu masyarakat digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara yang bertema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat dan Bangsa."

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, perwakilan pejabat Pemprov Kaltim dan tokoh masyarakat hingga tokoh agama, nampak akrab bersama dalam gerak jalan di lapangan yang menjadi salah satu icon Kota Balikpapan tersebut.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan deklarasi menolak kerusuhan.

Puluhan ribu masyarakat yang berkumpul tampak mengenakan ikat kepala bertuliskan #kamimenolakkerusuhan dan sepakat bersama mendukung deklarasi tersebut.

Selepas itu dilaksanakan prosesi melepas puluhan burung merpati oleh pejabat terkait secara bersama-sama ke angkasa yang memberikan pesan perdamaian.

Prosesi melepas puluhan burung merpati oleh pejabat terkait secara bersama-sama ke angkasa yang memberikan pesan perdamaian.
Prosesi melepas puluhan burung merpati oleh pejabat terkait secara bersama-sama ke angkasa yang memberikan pesan perdamaian. (HO - PENDAM VI/MLW)

"Kami masyarakat Kalimantan Timur menyatakan menerima apa pun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi agar Kalimantan Timur tetap aman dan damai.

Menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa menganggu kondusifitas Kalimantan Timur.

Tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," demikian dikatakan dalam isi deklarasi tersebut.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, "Kodam VI/Mlw intinya sepakat untuk menjaga perdamaian dan menolak kerusuhan dalam rangka tetap menjaga tegak dan utuhnya NKRI," tegas Mayjen TNI Subiyanto.

Dalam kegiatan jalan santai dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 ini, panitia menyiapkan sejumlah hadiah door prize yang terdiri dari antaranya sepeda motor, paket umrah, dan ratusan barang elektronik yang telah disiapkan untuk masyarakat yang beruntung serta berbagai hiburan yang menarik lainnya. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved