Berita Pemkab Penajam Paser Utara

PMI Bantu Korban Banjir di Babulu, Hamdam Berharap Dapat Ringankan Beban Korban

Bantuan itu hasil penggalangan dana yang telah dilakukan puluhan personel PMI di empat Kecamatan selama dua hari terakhir.

PMI Bantu Korban Banjir di Babulu, Hamdam Berharap Dapat Ringankan Beban Korban
HUMASKAB PPU
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdan menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Desa Rawa Mulya, Kecamatan Babulu, Sabtu (22 /6/2019). 

PENAJAM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdan menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Desa Rawa Mulya, Kecamatan Babulu, Sabtu (22 /6/2019).

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang telah dilakukan puluhan personel PMI di empat Kecamatan selama dua hari terakhir. Rencananya, bantuan akan diserahkan kepada masyarakat di 4 desa yang ada di Kecamatan Babulu ini.

“ Ini merupakan panggilan hati untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu misi kami dalam PMI dan berharap bantuan nantinya juga dapat meringankan beban bagi masyarakat yang baru saja terkena musibah banjir ini,“ kata Hamdam.

Hamdam berharap musibah banjir yang menimpa masyarakat di Kecamatan Babulu ini segera berakhir dan tidak ada lagi musibah- musibah yang lainnya. Namun lanjut dia, diharapkan masyarakat juga harus selalu waspada karena musibah kapan pun bisa datang kepada manusia.

Ia menambahkan, empat desa di Kecamatan Babulu ini merupakan wilayah yang memang merupakan daerah rawan banjir. Selain karena wilayahnya merupakan dataran rendah juga masih banyaknya saluran-saluran air yang tersumbat sehingga aliran air tidak lancar.

“ Kami berharap budaya gotong royong di lingkungan masyarakat juga terus dijalankan. Misalnya, dua minggu sekali masyarakat bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan saluran air yang berpotensi menyebabkan banjir, atau kegiatan gotong royong lainnya, “ jelas Hamdam.

Dalam kesempatan ini Hamdam juga memberikan apresiasi kepada tim PMI yang sebagian besar merupakan siswa-siswi SLTA di PPU ini. Karena dengan sukarela telah bekerja dan menggalang dana untuk masyarakat yang terkena musibah banjir.

Namun lanjut dia, kesehatan juga harus tetap selalu terjaga agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini bantuan telah terkumpul di Desa Rawa Mulya ini semoga bantuan yang ada segera dapat didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” ujar Hamdam. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved