Berita Pemkab Mahakam Ulu

Berlakukan HET, Ini Harga BBM di Tiga Kecamatan Perbatasan Mahulu

Penetapan HET tersebut merupakan tindak lanjut inspeksi mendadak terkait harga BBM yang dilakukan Wabup bersama tim dinas terkait pada Mei lalu

Berlakukan HET, Ini Harga BBM di Tiga Kecamatan Perbatasan Mahulu
HUMASKAB MAHULU
Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs Y Juan Jenau memimpin rapat evaluasi penertiban bahan bakar minyak (BBM) yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (20/6/2019). 

UJOH BILANG - Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs Y Juan Jenau memimpin rapat evaluasi penertiban bahan bakar minyak (BBM) yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (20/6/2019).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut inspeksi mendadak terkait harga BBM yang dilakukan Wabup bersama tim dinas terkait pada Mei lalu di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

Wabup Jenau mengatakan, rapat ini bertujuan sebagai wadah menyelaraskan persepsi serta merumuskan tahapan penertiban harga BBM eceran mulai Kampung Ujoh Bilang hingga Kampung Datah Bilang.

"Rapat ini untuk mencari kesepakatan terkait stok BBM eceran dan mengantisipasi stok BBM di APMS supaya tidak ada lagi keluhan APMS kekurangan pasokan BBM, "jelasnya.

Dikatakan Wabup, ketersedian dan harga BBM merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan pemerintah menyelesaikan persoalan BBM bersubsidi agar menjamin ketercukupan kebutuhan masyarakat Mahulu akan BBM.

"Waktu sidak yang lalu dua kecamatan di perbatasan tidak pernah kekurangan stok BBM di APMS-nya, karena masyarakat yang mau ambil BBM di APMS dalam jumlah banyak harus ada izin dari Camat dan Petinggi dulu. Saya harap di ibukota kabupaten dapat mencontoh dua kecamatan ini, dan agar persoalan harga BBM ini tidak berlarut-larut camat segera tetapkan HET dengan batas waktu yang ditentukan," tegas Wabup.

Menyampaikan hasil kesepakatan dari rapat tersebut, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes,S.Pd menuturkan, HET akan diserahkan ke Camat dan usai penetapan HET Pemerintah bersama pihak tekait akan melakukan sidak.

"Setelah Camat menetapkan HET akan dibuat surat edaran ke masyarakat bahwa HET tentang BBM sudah ditetapkan. Apabila terjadi hal-hal di luar ketentuan ini harus mendapat izin dari Camat. HET berlaku untuk tiga kecamatan, yakni Long Bagun, Laham dan Long Hubung," jelas Asisten II.

Sebagai informasi harga BBM eceran di ibukota kabupaten mencapai Rp 10 ribu perliter, sedangkan di dua kecamatan perbatasan hanya Rp 8 ribu per liter.

Turut hadir dalam rapat, Camat Long Bagun Yason Liah,SHut,MP, Kepala Dinas Penanaman Modan dan Perizinan Terpadu Merkuria Ping,SH, Kapolsek Long Bagun Purwanto, Plt. Camat Laham Stevani Unyang, Danramil Long Bagun Sulihartoyo, Babinsa Wawan K, H Musa Sanjaya Komisaris APMS Long Bagun, Petinggi, dan beberapa pedagang eceran.(hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved