Cerita Dibalik Tiket Murah Air Asia, Pesawat Satu Tipe hingga Soal Suku Cadang

Rahasia tiket murah AirAsia saat maskapai domestik berlomba pasang tiket mahal akhirnya terungkap

Cerita Dibalik Tiket Murah Air Asia, Pesawat Satu Tipe hingga Soal Suku Cadang
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
air asia 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat pemerintah pusing menurunkan harga tiket pesawat hingga rela menawarkan insentif bagi maskapai berbiaya murah atau low cost carrier ( LCC) yang mengikuti anjuran ini, AirAsia Indonesia terlihat santai.

AirAsia Indonesia sebagai salah satu maskapai LCC menyebut pihaknya sudah lebih dulu menurunkan harga tiket pesawat sebelum ada anjuran pemerintah.

"Kami buktikan dengan presentasi kami tadi di kuartal pertama ini (harga tiket) bahkan lebih rendah dari kuartal pertama tahun lalu," sambung dia.

Tidak hanya itu kata Dendy, AirAsia Indonesia juga kerap memberikan promo-promo kepada masyarakat sehingga harga tiket menjadi lebih murah.

Dendy mengatakan, pihaknya memastikan harga jual tiket AirAsia Indonesia tidak akan melebihi tarif batas atas atau di bawah tarif batas bawah.

''Untuk menjawab pertanyaan itu saya bisa sampaikan bahwa harga kami, tarif kami AirAsia Indonesia masih yang paling terjangkau saya rasa," kata dia.

Sudah jual tiket mahal, Lion Air tetap kesulitan keuangan

Celakanya meski maskapai domestik Lion Group sudah menjual tiket mahal, kabar tak sedap terkait kondisi keuangan maskapai Lion Air.

PT Lion Mentari Airlines telah mengajukan permohonan untuk penundaan pembayaran jasa kebandaraan di kuartal I kepada PT Angkasa Pura I (Persero).

Jasa tersebut melingkupi seluruh bandara di bawang pengelolaan PT Angkasa Pura I.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved