Disdikbud Kota Bontang

Disdikbud Siapkan Rp 12,8 Miliar Bagi Sekolah Swasta, Minta Sekolah Segera Serahkan Laporan

“Baru 27 sekolah yang melaporkan ke kami, selebihnya sekitar 23 sekolah belum masukan proposalnya,”

Disdikbud Siapkan Rp 12,8 Miliar Bagi Sekolah Swasta, Minta Sekolah Segera Serahkan Laporan
HO - Disdikbud Bontang
TUNGGU LAPORAN — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Akhmad Suharto (kiri) didampingi Kabag Keuangan Disdikbud, Fitriansyah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk Bos Smart. Hanya menunggu laporan sekolah kemudian disalurkan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran Rp 12,8 miliar bagi 50 sekolah swasta se-Kota Bontang.

Dana ini bakal disalurkan melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Smart untuk membantu operasional sekolah swasta.

Saat ini Disdikbud masih menunggu proposal dari sekolah-sekolah terkait jumlah murid mereka. Masing-masing anak menerima insentif sebesar Rp 210 ribu. Mekanisme penyaluran dana Bos Smart alami perubahan, sebelumnya pencairan dilakukan tiga bulan sekali. Tetapi dengan aturan baru penyaluram dilakukam tiap semester.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran Rp 12,8 miliar bagi 50 sekolah swasta se-Kota Bontang.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran Rp 12,8 miliar bagi 50 sekolah swasta se-Kota Bontang. (HO - Disdikbud Bontang)

Kepala Disdikbud Bontang, Akhmad Suharto mengatakan pihaknya pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk membantu operasional sekolah swasta di Bontang.

Penyaluran dana Bos Smart rencananya bakal dilakukan bersamaan setelah laporan dari tiap-tiap sekolah masuk dalam daftar program ini.

“Kami minta supaya sekolah pro aktif segera menyampaikan proposal mereka,” ujar Kadis Akhmad Suharto saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPRD Bontang baru-baru ini.

Mitra Kukar vs PSIM Yogyakarta, Sama-sama Punya Materi Pemain Liga 1, Inilah Liga 2 2019 Rasa Liga 1

Pemprov Kaltim Gelontorkan Anggaran Rp 71 Miliar tuk Atasi Persoalan Banjir di Bontang

Porlasi Kalimantan Timur Targetkan Juara Umum dalam PON Papua 2020

Ia menambahkan, sampai sekarang dari total 50 sekolah swasta penerima Bos Smart baru sebagian yang melaporkan ke Disdikbud Bontang. Untuk itu, sampai sekarang dana Bos Smart belum disalurkan ke sekolah-sekolah sebab bersumber dari satu program.

“Baru 27 sekolah yang melaporkan ke kami, selebihnya sekitar 23 sekolah belum masukan proposalnya,” ujarnya.

Sementara Kabag Keuangan Disdikbud Bontang, Fitriansyah mengatakan pihaknya telah meminta seluruh sekolah segera melaporkan kebutuhan murid mereka.

Tetapi laporan ini baru sebagian ditindaklanjuti oleh sekolah swasta. Ia berharap sekolah segera menyampaikan usulan mereka sehingga penyaluran dana Bos Smart bisa segera dilakukan.

“Saya sudah minta ke kepala sekolah pak, karena kami punya grup whatsapp isinya kepala sekolah swasta se-Bontang. Cuman memang baru sebagian direspon,” ujarnya.(*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved