Jelang Pembacaan Putusan MK, Polresta Samarinda Minta Warga Hargai Putusan Hakim

Hargai keputusan MK karena sidang telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan transparan, semua pihak telah menyampaikan keterangan di hadapan hakim

Jelang Pembacaan Putusan MK, Polresta Samarinda Minta Warga Hargai Putusan Hakim
Tribunnews/Jeprima
TERPOPULER - Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02 

TRIBUNKALTIM.CO,  SAMARINDA - Sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai dilaksanakan.

Sidang dilaksanakan dalam kurun waktu sepekan, dengan agenda sidang meliputi pemeriksaan pendahuluan, pemeriksaan saksi dan ahli dari seluruh pihak.

Hasil putusan MK akan dibacakan pada Kamis (27/6) pekan ini, dipercepat sehari dari jadwal sebelumnya, yakni pada Jumat (28/6), berdasarkan rapat permusyawaratan hakim (RPH).

Jelang pembacaan hasil putusan sengketa Pilpres 2019, berbagai pihak tidak henti-hentinya untuk mengajak masyarakat dan seluruh komponen lainnya untuk terus menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto melalui Kasubbag Humas Ipda Danovan meminta kepada masyarakat dan pihak lainnya untuk menghargai apapun hasil putusan MK.

"Hargai keputusan MK, karena sidang telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan transparan, semua pihak telah menyampaikan keterangannya di hadapan hakim," ucap Kasubbag Humas Ipda Danovan kepada Tribunkaltim.co, Selasa (25/6/2019).

Kasubbag Humas Ipda Danovan juga meminta kepada warga Kota Tepian untuk tidak ikut-ikutan, maupun terprovokasi dengan informasi yang belum tentu benar di media sosial.

Kasubbag Humas Ipda Danovan tidak menganjurkan warga datang ke Jakarta untuk ikut dalam aksi unjuk rasa, apalagi menggelar aksi unjuk rasa di Samarinda saat putusan dibacakan.

"Tidak perlu lah, jaga Samarinda tetap aman dan kondusif. Jangan juga mudah terprovokasi informasi di media sosial, jangan mengambil tindakan negatif yang dapat merugikan," tegas Kasubbag Humas Ipda Danovan.

Baca Juga;

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved