Jelang Putusan MK, Danrem 091/ASN Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersih-bersih Akibat Banjir

di Hall Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), pertemuan tersebut dilaksanakan dengan dihadiri tokoh masyarakat dan agama di Kaltim, Selasa (25/6/2019)

Jelang Putusan MK, Danrem 091/ASN Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersih-bersih Akibat Banjir
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
KOMUNIKASI SOSIAL - Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dalam pelaksanan tugas satuan teritorial merupakan suatu keharusan yang didorong keinginan untuk mempererat tali silaturahmi, diselenggarakan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Selasa (25/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dalam pelaksanan tugas satuan teritorial merupakan suatu keharusan yang didorong keinginan untuk mempererat tali silaturahmi.

Bertempat di Hall Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), pertemuan tersebut dilaksanakan dengan dihadiri tokoh masyarakat dan agama di Kaltim, serta komponen masyarakat, Selasa (25/6/2019).

'Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI', merupakan tema yang diangkat dalam pertemuan tersebut.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono memimpin langsung kegiatan tersebut usai kembali dari tanah suci guna menjalankan ibadah Umroh.

"Ini sekedar silaturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat dan agama. Dengan pertemuan ini, bisa lebih mencairkan suasana," ucap Danrem, Selasa (25/6/2019).

Pihaknya berharap, dengan pertemuan ini, pesan yang diasampaikan dapat dilanjutkan ke masyarakat luas lainnya oleh tokoh yang hadir pada pertemuan tersebut.

Danrem bersyukur, tahapan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kaltim dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

"Saya melihat rakyat Kaltim telah menyambut pesta demokrasi itu dengan tingkat partisipasi yang tinggi, hampir sekitar 70% dan juga telah menunjukkan kedewasaan berpolitik yang matang dalam proses pemilihan," ujarnya.

Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) pekan ini, Danrem mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima hasil yang diputuskan dengan ikhlas.

"Apapun hasilnya, seluruh masyarakat harus dapat menerima dengan sepenuh hati. Tidak perlu ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa, buang-buang uang, lebih baik di sini saja, bersama-sama kita kerja bakti bersihkan tempat-tempat yang terdampak banjir," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved