Kutim Satu dari Empat Kabupaten Kalfor Project, Gunakan Dana Hibah dari Global Environment Facility

proyek yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan United Nation Development Program

Kutim Satu dari Empat Kabupaten Kalfor Project, Gunakan Dana Hibah dari Global Environment Facility
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Wabup H Kasmidi Bulang ST MM saat membuka diskusi pengelolaan Area Bernilai Konservasi Tinggi (ABKT) di areal izin perkebunan_ 

TRIBUNKALTIM.CO,  SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang membuka kegiatan diskusi pengelolaan Area Bernilai Konservasi Tinggi (ABKT) di areal izin perkebunan di Kabupaten Kutai Timur.

Diskusi yang melibatkan beberapa stakeholder bidang perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perkebunan Kutim digelar di Hotel Victoria, Selasa (25/6).

Kabupaten Kutai Timur termasuk dalam empat kabupaten/kota se Kalimantan untuk proyek Kalimantan Forest (Kalfor) Project.

Yaitu, proyek yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan United Nation Development Program (UNDP).

Proyek ini menggunakan dana hibah dari Global Environment Facility (GEF). Tiga kabupaten lainnya adalah Kabupaten Sintang, Kabupaten Ketapang di Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kotawaringin Barat di Provinsi Kalimantan Tengah.

Proyek yang rencananya dilaksanakan selama tujuh tahun, dengan tujuan utama menyelamatkan dan menjaga hutan yang mempunyai nilai keanekaragaman hayati.

Juga hutan yang punya jasa ekosistem yang tinggi pada suatu kesatuan lanskap dari dataran rendah hingga ke pegunungan di Kalimantan dalam menghadapi pertumbuhan dan pembangunan sektor perkebunan.

“Diskusi ini penting untuk menyikapi suatu kebijakan terkait hutan kita. Ada masukan tentang bagaimana mengelola area berkonservasi tinggi.

Baca Juga;

Fakta Penemuan Jenazah Rezal, Seperti Ada Kontak Batin dengan Sang Ayah

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved