Begini Cara Angkasa Pura 1 Balikpapan Menekan Komplain di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Berbicara tentang melayani kita bekerja di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai pelayan, maka dari itu kita harus beri pelayanan untuk kepuasan

Begini Cara Angkasa Pura 1 Balikpapan Menekan Komplain di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
HO Humas Angkasa Pura I Balikpapan
Workshop Handling Customer Complaint yang diselenggarakan AP 1 Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komplain atau keluhan sudah barang tentu hadir di mana pun pelayanan publik berada, tak terkecuali di bandar udara. Jadi tempat paling sibuk dimana setiap orang datang silih berganti tak kenal henti, membuat tingkat komplain dari pengguna jasa pelayanan tinggi.

Nah, untuk meminimalisasi hal tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan melaksanakan Workshop Handling Customer Complaint.

Tujuannya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penanganan komplain dengan keterampilan melayani.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang diwakili Ida Bagus Ketut Juliadnyana selaku Share Services Department Head memberikan pemahaman tentang cara menangani komplain pelanggan khususnya pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Berbicara tentang melayani kita bekerja di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai pelayan, maka dari itu kita harus memberikan pelayanan untuk kepuasan pengguna jasa,” kata Ida Bagus Ketut Juliadnyana di Gedung Sebaguna Kantor Administrasi, PT Angkasa Pura I Balikpapan menggandeng konsultan dari Markplus.Inc, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan tersebut diikuiti pegawai PT Angkasa Pura I Balikpapan serta anak perusahaan PT Angkasa Pura Support. Lebih lanjut Ida Bagus Ketut Juliadnyana meminta agar jajarannya lebih konsentrasi pada materi, agar memperoleh feedback sesuai harapan perusahaan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pelayanan kita kedepan, saya harap setelah mengikuti kegiatan memperoleh perubahan menjadi lebih baik," ujar Branch Manager PT Angkasa Pura Support, Arthur Yusti Mewar.

Untuk diketahui, total peserta yang hadir pada Worshop Handling Customer Complaint sebanyak 70 peserta. Adalah Aurelius Kuhuwael dari Marketplus.Inc sebagai pemateri

Acara tersebut melibatkan peserta Officer, Avation Security, Cutomer Services, Apron Movement Control dan Airport Rescue Fire Fighting. (bie)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved