PARADE FOTO Kondisi Lahan Proyek Kereta Api di Buluminung Kaltim, Berada di Perbukitan Dekat Lautan

Wacana pembangunan rel kereta api supaya bisa dijadikan jalur transportasi kereta api di Kalimantan Timur sudah bergulir lama di Buluminung, ada foto

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Rencana pembangunan pengadaan transportasi kereta api di daerah Kalimantan Timur terus digiatkan, berbagai upaya untuk bisa membuat pengadaan kereta api di Pulau Kalimantan. 

Wacana pembangunan rel kereta api supaya bisa dijadikan jalur transportasi kereta api di Kalimantan Timur sudah bergulir lama. 

Masyarakat pun sudah banyak yang tahu jika rencana kereta api akan ada di Pulau Kalimantan seperti Kalimantan Timur

Lalu seperti apa tindaklanjut perkembangan pengadaan kereta api ini di Kalimantan Timur, apa akan dihentikan atau sebaliknya berlanjut diwujudkan segera. 

Kebetulan juga hari ini, Rabu (26/6/2019) pagi ada beberapa pihak terkait lakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan rel kereta api di Kalimantan Timur

Daerah yang dipilih ada di Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Kunjungan ke lokasi proyek kereta api yang akan digarap PT Kereta Api Borneo, dihadiri pejabat penting, di antaranya ada Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan tidak ketinggalan juga ada Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi didampingi Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gofur Mas'ud. 

Pengamatan Tribunkaltim.co, di lokasi kegiatan proyek kereta api di Penajam Paser Utara, nampak rombongan sampai di Pelabuhan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (Ex Pelabuhan Chevron) pukul 09.00 Wita.

Dan langsung menuju lokasi pembangunan proyek kereta api yang dilakoni PT Kereta Api Borneo di Kawasan Industri Buluminung, Penajam Paser Utara

Saat berada di lokasi Buluminung, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyatakan sambutannya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved