Pilpres 2019

Selain Kata Selamat Menang Pilpres, Jokowi Dapat Kado Jersey Nomor Khusus dari Presiden Argentina

Selain dapat ucapan selamat atas kemenangan di Pilpres 2019Presiden Argentina juga memberikan jersey tim nasional Argentina kepada Presiden Jokowi.

Selain Kata Selamat Menang Pilpres, Jokowi Dapat Kado Jersey Nomor Khusus dari Presiden Argentina
(Foto: JAY/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima kaos Timnas Argentina yang diserahkan Presien Argentina Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada, usai konperensi pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (26/6) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kejutan dari Presiden Argentina Mauricio Macri usai keduanya menyampaikan pernyataan pers bersama, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019) siang.

Seperti dilansir setkab.go.id, Presiden Argentina tiba-tiba memberikan sebuah kaos sepak bola tim nasional Argentina kepada Presiden Joko Widodo.

Pada kaos yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut tertera nama JOKOWI.

Seperti diketahui, biasanya, nomor punggung 10 di Timnas Argentina ini selalu identik dengan pemain ternama, Lionel Messi.

Tidak mau kalah dengan kejutan yang dibuat tamunya, Presiden Joko Widodo pun juga memberikan hadiah berupa bola yang merupakan produk buatan Majalengka.

Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan kedua kepala negara di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat
Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan kedua kepala negara di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat (IST via Kompas.com)

Bola tersebut diterima dengan bahagia oleh Presiden Argentina, bahkan Presiden Mauricio Macri sempat menunjukkan aksi kebolehan melakukan heading dengan bola tersebut.

Tawarkan Pesawat Hingga Produk Lokomotif

Sebelumnya saat menyampaikan keterangan pers, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, merupakan kehormatan bagi dirinya  dapat menerima Kunjungan Kenegaraan Presiden Argentina, Mauricio Macri, yang baru pertama kali ini berkunjung ke Indonesia.

“Kami sudah pernah bertemu di saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, RRT dan kali ini kami bertemu kembali menjelang KTT G20 di Osaka,” kata Presiden Jokowi .

Menurut Presiden, Argentina merupakan mitra perdagangan terbesar kedua Indonesia di Amerika Selatan. Dan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor itu telah peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan, pertanian, dan industri strategis.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved