Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Badan Khusus Perempuan PGRI Gelar Donor Darah di Mapolres PPU

BKPP Kabupaten PPU ini baru dibentuk setahun lalu sehingga melewati Hardiknas dan Hari Guru, baru kemudian digelar bakti sosial donor darah.

Badan Khusus Perempuan PGRI Gelar Donor Darah di Mapolres PPU
HUMASKAB PPU
Para guru yang tergabung dalam Badan Khusus Perempauan PGRI PPU berfoto bersama usai gelar donor darah, Rabu (26/6/2019). Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Kajari PPU Darfiah, Kadisdikpora Kabupaten PPU Marjani, dan Pengurus Baznas PPU H Abdul Gani. 

PENAJAM - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Marjani, mengajak seluruh anggota PGRI untuk mendonorkan darahnya.

Karena darah yang didonorkan selain dapat menyehatkan bagi pendonor juga dibutuhakan bagi pasien yang kekurangan darah. Bahkan mendonorkan darah merupakan perbuatan mulia karena dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Hal ini disampakan Marjani pada kegiatan bakti sosial donor darah yang digagas Badan Khusus Perempuan PGRI (BKPP) Kabupaten PPU, yang digelar di Aula Polres PPU.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Kajari PPU Darfiah, Kadisdikpora Kabupaten PPU Marjani, Pengurus Baznas PPU H Abdul Gani, Rabu (26/6/2019).

Ketua BKPP Kabupaten PPU Hj Paulina Sandri menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Balikpapan.

“BKPP Kabupaten PPU ini baru saja dibentuk setahun lalu sehingga melewati Hardiknas dan Hari Guru baru kami gelar bakti sosial donor darah. Kami juga gelar kegiatan lain seperti perjuangan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Kegiatan BKPP ini juga menangani khusus perempuan PGRI,” ungkap Paulina.

Paulina menambahkan, BKPP juga memberikan kesempatan kepada guru perempuan jika ada kendala berbagai hal bisa berkordinasi dengan BKPP Kabupaten PPU.

Karena guru adalah berjiwa sosial maka sepatutnya mereka memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan bagi generasi anak bangsa.

Selain itu, guru agar bisa memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya yang ada di PPU, sekaligus menjadi pelopor untuk menyumbangkan darah yang bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa manusia. (Advertorial/Humas8/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved