Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Di Depan Tim Pusat, Wagub Kaltim Juga Berharap KA Borneo Segera Berlanjut

Terbangunya KA Borneo di Kabupaten PPU dipastikan akan memberikan manfaat sosial ekonomi langsung bagi mesyarakat Kaltim khususnya PPU.

Di Depan Tim Pusat, Wagub Kaltim Juga Berharap KA Borneo Segera Berlanjut
HUMASKAB PPU
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menjelaskan kepada Tim Terpadu Pemerintah Pusat mengenai kesiapan daerah dalam pembangunan Kereta Api Borneo di Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (26/6/2019). Kehadiran tim terpadu untuk membahas kembali kelanjutan pembangunan kereta api yang sempat mandek tersebut. 

PENAJAM - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Pusat yang telah hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dalam rangka Pembahasan Pembangunan KA Borneo bersama Tim terpadu, Rabu, (26/6/2019) siang.

“Ini merupakan perhatian serius yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat di Kaltim. Kami bersama-sama seluruh masyarakat Kaltim khususnya Kabupaten PPU sangat berharap proyek KA Borneo ini bisa berlanjut dan segera selesai, “ kata Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi mengatakan, dengan terbangunya KA Borneo di Kabupaten PPU ini ke depan, dipastikan mampu memberikan manfaat langsung bagi mesyarakat Kaltim khususnya PPU.

Peningkatan bagi perekonomian sudah jelas akan cepat berkembang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim pada umumnya.

Disadari juga lanjut Hadi, Kaltim merupakan Provinsi dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup berlimpah.

Namun tidak dapat dipungkiri tahap pembangunan di daerah ini masih tergolong rendah dibandingkan dengan daerah-daerah di pulau Jawa. KA Borneo ini diharapkan mampu menjadi salah satu fasilitas penunjang bagi kemajuan daerah di Kaltim.

Ia menambahkan, Kaltim merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dicanangkan untuk menjadi calon Ibukota RI.

TINJAU TAHURA - Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Sejumlah Menteri, Pejabat Pemprov dan Bupati Kukar  melihat peta lokasi Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa (7/5). Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan untuk melihat lahan yang ditawarkan Pemprov Kaltim sebagai lokasi Ibukota Negara yang baru. 
(TribunKaltim.co/FACHMI RACHMAN)
TINJAU TAHURA - Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Sejumlah Menteri, Pejabat Pemprov dan Bupati Kukar melihat peta lokasi Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa (7/5). Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan untuk melihat lahan yang ditawarkan Pemprov Kaltim sebagai lokasi Ibukota Negara yang baru. (TribunKaltim.co/FACHMI RACHMAN) (TribunKaltim.co / Fachmi Rahman)

Oleh karena itu, pembangunan di wilayah Kaltim harus mampu menunjang tata ruang sebuah Ibukota yang merupakan keinginan Presiden RI Joko Widodo ini. Salah satunya diharapkan pembangunan KA Borneo ini menjadi progres baru di Kaltim yang patut diperhitungkan.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah pusat maupun daerah. Semoga rencana pembangunan ini diberikan kelancaran tanpa hambatan apapun sehingga segera selesai,” harapnya. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved