Berita Pemprov Kalimantan Utara

Gubernur Irianto Bocorkan Rahasia Sukses ASN, Ini Katanya

“Saya yakin, jika ASN PNS di Kaltara melakukan hal tersebut maka kesuksesan akan diraih juga karier pun membaik,” ucap Gubernur.

Gubernur Irianto Bocorkan Rahasia Sukses ASN, Ini Katanya
HUMASPROV KALTARA
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka DiklatPim Tingkat IV angkatan III Tahun 2019 di Tanjung Selor, Rabu (26/6/2019). 

TANJUNG SELOR - Loyalitas atau kesetiaan kepada pimpinan, menjadi salah satu rahasia penting yang perlu dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Utamanya, yang diamanahkan jabatan di kalangan pemerintahan.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV Angkatan III Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Rabu (26/6) di ruang pertemuan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara.

Disamping itu, ASN/PNS juga harus mematuhi dan melaksanakan setiap peraturan yang berlaku.

“Saya yakin, jika ASN PNS di Kaltara melakukan hal tersebut maka kesuksesan akan diraih juga karier pun membaik,” ucap Gubernur.

Setelah menunjukkan loyalitas dan mematuhi peraturan yang berlaku, ASN PNS utamanya pejabat pemerintahan dituntut mampu melaksanakan fungsi pelayanan publik sekaligus menjadi pelayan publik secara optimal.

“Pelayan publik adalah profesi yang mulia. Jangan malah sebaliknya, ingin dilayani. Tak itu saja, ASN PNS juga harus menjadi perekat pemersatu bangsa. Harus diketahui juga, bahwa imej di masyarakat, fungsi pelayanan publik di wilayah kita, masih kurang baik. Untuk itu, perlu terus ditingkatkan kualitasnya,” beber Irianto.

Tak kalah pentingnya, berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan sejawat maupun bawahannya mengenai tanggung jawab juga tugas yang dijalankan. Untuk diketahui, peserta Diklat PIM IV kali ini disertai 34 ASN PNS dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara.(advertorial/hms/wil)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved