Berita Pemkab Kutai Barat

Masjid Nurul Iman Kubar Juara I Lomba Pawai Takbir Akbar

Penyerahan piala dan hadiah di aula Masjid Agung Baiturrahim, Jl Gajah Mada, Kelurahan Barong Tongkok dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan

Masjid Nurul Iman Kubar Juara I Lomba Pawai Takbir Akbar
HUMASPROV KALTARA
Masjid Nurul Iman Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok berhasil menyabet juara I Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang diadakan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kutai Barat. Pemenang berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan. 

SENDAWAR - Masjid Nurul Iman Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok berhasil menyabet juara I Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang diadakan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kutai Barat. Pemenang berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan.

Koordinator Juri Anas menjelaskan, kriteria penilaian meliputi suara takbir harus original tidak menggunkan kaset, hiasan nuansa islami, ketertiban dan kerapian melalui rute yang ditentukan panitia.

Juara II diraih Musholla Pasar Jaras Kelurahan Barong Tongkok, Juara III Kementerian Agama, Juara IV Polres Kubar dan V Musholla Simpang Raya.

Penyerahan piala dan hadiah berlangsung di Aula Masjid Agung Baiturrahim, Jl Gajah Mada, Kelurahan Barong Tongkok dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wakil Bupati Edyanto Arkan, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Kepala KUA Jasirin dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Kubar FX Yapan dalam arahannya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba Pawai Takbir Akbar yang dilaksanakan pada 4 Juni lalu.

Teriring ucapan terimakasih dan apresiasi karena suksesnya pelaksanaan pawai takbir tersebut tak lepas dari keterlibatan dan partisipasi panitia dan semua pihak.

Menurut Bupati, meriahnya nuansa takbir yang sudah kita lewati bersama dalam kemenangan iman Hari Raya Idul Fitri 1440 H kiranya dapat memberikan motivasi baik secara pribadi maupun menjalani profesi untuk menjadi subyek pembangun yang mampu partisipatif berkarya memajukan Kutai Barat.

"Awalilah dengan menjadi umat beragama yang berkualitas dalam iman, toleran, mampu menciptakan situasi yang kondusif untuk berkembang dan maju. Sadarilah bahwa partisipasi dan keterlibatan saudara sekalian merupakan bentuk upaya dukungan bagi kami pemerintah dalam mewujudkan Kutai Barat yang adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia," tandasnys. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved