Nasib Jembatan Pulau Balang, Abdul Gafur Masud Sebut di PPU Sudah Clear

Ditargetkan penyambungan jembatan dari arah PPU, rampung akhir tahun 2019 dan menunggu bentang dari arah Balikpapan agar bisa fungsional.

Nasib Jembatan Pulau Balang, Abdul Gafur Masud Sebut di PPU Sudah Clear
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Pembangunan Jembatan Pulau Balang dari arah Kabupaten Penajam Paser Utara sedang dalam tahap pengerjaan, ditargetkan pembangunan selesai akhir tahun 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pembebasan lahan pembangunan Jembatan Pulau Balang, untuk diwilayah Penajam Paser Utara (PPU) sudah rampung dan sedang dalam tahap pengerjaan untuk menyambung jembatan ke Balikpapan.

Kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan jembatan sepanjang 1.750 meter melintasi Teluk Balikpapan ini, yakni belum adanya pembukaan lahan untuk akses dari Kota Balikpapan.

Nasib jembatan Pulau Balang, yang ditargetkan rampung pada November 2019, kemungkinan akan molor lagi.

Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud mengatakan, permasalahan yang dihadapi Pemkot Balikpapan adalah masalah internal mereka. Namun menurut bupati 31 tahun ini, pembebasan lahan kurang lebih 12 kilometer di Kota Balikpapan sudah tidak terlalu banyak dan tinggal dibangun saja.

"Setahu saya, karena saya juga merupakan ketua partai di Kota Balikpapan, perusahaan-perusahaan yang ada di Kariangau telah memberikan hibah ketika perusahaan tersebut mengajukan izin prinsip," kata Abdul Gafur Masud, Bupati PPU, Kamis (27/6/2019).

Abdul Gafur Masud mengharapkan, masalah internal yang dihadapi Pemkot Balikpapan cepat menemukan solusi. Agar pembangunan jembatan yang akan memudahkan akses masyarakat tersebut, segera terealisasi.

Sesuai dengan Nawacita Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yakni menginginkan adanya pembangunan jalan-jalan untuk mengkonektivitaskan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Timur.

"Bukan kepentingan Penajam Paser Utara saja, tapi ini kepentingan Kaltim sesuai Nawacita Pak Gubernur," lanjutnya.

Ditargetkan penyambungan jembatan dari arah PPU, rampung akhir tahun 2019 dan menunggu bentang dari arah Balikpapan agar bisa fungsional.

"Yang jelas di PPU sudah clear, tinggal menunggu tindak lanjutnya lagi," tandasnya. (Tribunkaltim.co/Heriani)

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved