Produksi Minyak Nasional Disumbangkan dari Kaltim, Kontribusi Terbesar dari Pertamina Hulu Mahakam

Produksi Minyak KKKS di Kaltim periode 2019 masih didominasi oleh Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sekitar 4.000an barel.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) mengadakan jumpa pers bersama media untuk menginformasikan capaian kinerjanya, Kamis (27/6/2019).

Syaifudin Kepala SKK Migas Kalsul dalam paparannya menjelaskan, Produksi Minyak KKKS di Kaltim periode 2019 masih didominasi oleh Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sekitar 4.000-an barel.

Disusul Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) sekitar 1.500 barel.

Setelah itu Pertamina Hulu Sanga-sanga (PHSS), serta Perusda Benuo Taka, dan terakhir Chevron Rapak dan Chevron Makassar.

Dari data 12 persen Produksi Minyak Nasional Disumbangkan dari Kalimantan Timur atau Kaltim.

Kontribusi Migas di wilayah kerjanya masih signifikan.

Nah, Kalimantan Timur menjadi salah satu lumbung nasional.

"Bisa kita lihat dari data, Kontribusi lifting (produksi) Kalsul untuk minyak sebesar 12 persen yang mana sembilan persen diantaranya bersumber dari Kaltim," ujarnya. 

Adapun kontribusi lifting Kalsul untuk gas sebesar 33 persen yang mana 24 persen bersumber dari Kalimantan Timur (Kaltim)," katanya lagi. 

Prescon pihak SKK Migas Kalsul saat memberikan paparan mengenai capaian kerja selama satu semester tahun 2019 di kantor SKK Migas yang berada di Balikpapan, Kamis (27/6/2019).
Prescon pihak SKK Migas Kalsul saat memberikan paparan mengenai capaian kerja selama satu semester tahun 2019 di kantor SKK Migas yang berada di Balikpapan, Kamis (27/6/2019). (TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah)

Kontribusi Migas di KalSul masih signifikan.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved