Rencana Bangun Kereta Api di Kaltim, Russian Railways Masih Menunggu Keputusan Final dari Pemerintah

Pengadaan infrastruktur kereta api di Kalimantan Timur terus diupayakan di Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kelanjutan pengadaan infrastruktur kereta api di Kalimantan Timur terus diupayakan, target pembangunan terus dikejar supaya di Pulau Kalimantan ada yang terbangun rel kereta api

Soal kelanjutan pembangunan kereta api di Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, petinggi PT Kereta Api Borneo, angkat bicara, meluangkan waktu bersua dengan Tribunkaltim.co pada Kamis (27/6/2019). 

Direktur PT Kereta Api Borneo, Evgeny Kalyagin, menjelaskan, proyek pembangunan kereta api di Borneo Pulau Kalimantan tetap akan berlanjut.

Kedua belah pihak, yakni pihak Rusia melalui Badan Usaha Milik Negara Russian Railways yang membawahi PT Kereta Api Borneo dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, telah sepakat untuk bekerja sama secara erat ke depannya.

"Pihak Investor, dalam hal ini Russian Railways masih menunggu keputusan final dari pihak pemerintah," ungkapnya. 

Kata dia, dalam hal ini keputusan tim terpadu dari kementerian yang dibentuk pemerintah pusat terkait proyek pembangunan kereta api di Kalimantan Timur melalui sosialisasi, kemudian menjadi bahan pembahasan selanjutnya.

Dijelaskan Direktur PT Kereta Api Borneo, Evgeny Kalyagin, sejak dicanangkan proyek kereta api ini di tahun 2015, pihaknya telah menginvestasikan dana puluhan juta dollar untuk Indonesia.

Termasuk di wilayah Penajam Paser Utara. Saat ini pihaknya juga sedang merencanakan investasi lanjutan.

"Kami saat ini sedang bekerja secara internal untuk mendapatkan skema investasi yang paling maksimal," ungkapnya mengenakan bahasa Rusia yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh asistennya.

Evgeny Kalyagin menambahkan, PT Kereta Api Borneo adalah anak perusahaan dari Russian Railways yang 100 persen kepunyaan Rusia.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved