Sebulan Gedung Parkir Klandasan Sumbang Rp 46 Juta. Ini Sumbernya

Jika di total dengan jumlah pendapatan retribusi parkir yang mencapai Rp 6 juta perbulan, maka menjadi Rp 46 juta/bulan.

Sebulan Gedung Parkir Klandasan Sumbang Rp  46 Juta. Ini Sumbernya
TribunKaltim.CO/Zainul
Pengendara roda dua tampak melintas di halaman depan Gedung Parkir Klandasan usai memarkir kendaraannya di parkiran roda dua Gedung Parkir 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Jumlah pendapatan dari Gedung Parkir Klandasan, Kota Balikpapan yang dipungut melalui pajak retribusi kendaraan parkir dalam satu hari ternyata hanya mencapai 70 unit sampai 80 unit saja.

Jumlah tersebut sudah termasuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Gedung Parkir Klandasan sepanjang Januari 2019 hingga Juni 2019 ini.

Jumlah kendaraan roda dua yang parkir di Gedung Parkir Klandasan dalam sehari rata - rata mencapai 30 - 40 unit, sedangkan kendaraan roda empat mencapai 40 - 50 unit dalam sehari.

Adapun biaya parkir kendaraan di Gedung yang dikelolah oleh Dinas Perhubungan Kota Balikpapan itu dihitung per jam, dimana dalam satu jam dibanderol sebesar Rp 2000 per unit untuk kendaraan roda dua dan Rp 4000 per unit untuk kendaraan roda empat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Gedung Parkir Klandasan, Hikmatullah mengatakan,  biaya parkir tersebut nantinya mengalami kenaikan sebesar 50 persen dari biaya sebelumnya tergantung berapa lama parkirnya.

"Satu jam berikutnya lagi tinggal bayar Rp 1000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 2000 untuk kendaraan roda empat," katanya

Jika di total dalam satu bulan lanjut Hikmatullah, jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di Gedung Parkir Klandasan diperkirakan mencapai 2.400 unit.

Dari 2.400 unit jumlah kendaraan tersebut maka pendapatan Gedung Parkir yang dikumpulkan dari sektor pajak retribusi parkir diperkirakan hanya mencapai Rp 6 juta per bulan.

"Ya sekitar Rp 6 juta dalam sebulan," katanya

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved