Tiga Kali Gagal, Oknum Anggota DPRK dari PDI Perjuangan Dijadwalkan Dicambuk Besok, Ini Kesalahannya

Oknum Anggota DPRK Aceh Tenggara dari Partai PDI Perjuangan (PDIP) kan menjalani hukuman eksekusi cambuk pada Jumat (28/6/2019)

Tiga Kali Gagal, Oknum Anggota DPRK dari PDI Perjuangan Dijadwalkan Dicambuk Besok, Ini Kesalahannya
kompas.com
ILUSTRASI - Hukuman cambuk 

TRIBUNKALTIM.CO - Oknum Anggota DPRK Aceh Tenggara dari Partai PDI Perjuangan (PDIP), Timbul Hasudungan Samosir, akan menjalani hukuman eksekusi cambuk pada Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB di Pelataran Parkir Stadion Haji Syahadat Kutacane, Kecamatan Babussalam.

Kasatpol PP dan WH Aceh Tenggara, Rahmad Fadli SSTP, kepada Serambinews.com, Kamis (27/6/2019) membenarkan, pada Jumat (28/6/2019) akan dilaksanakan uqubat cambuk diantaranya ada oknum Anggota DPRKAgara, Timbul Hasudungan Samosir bersama tiga orang terhukum lainnya dalam kasus perjudian (maisir).

"Kita telah menyiapkan dua algojo. Namun, karena algojonya berhalangan pada acara aqubat cambuk kita hanya ada satu orang algojonya,"Ujar Rahmad Fadli SSTP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oknum Anggota DPRK Aceh Tenggara, Timbul Hasudungan Samosir ditangkap Satreskrim Polres Agara di Desa Lawe Perbunga, Kecamatan Babul Makmur pada 7 April 2018 karena terlibat judi sabung ayam.

Selain Timbul Hasudungan Samosir, polisi juga mengamankan dua warga lainnya serta barang bukti berupa lima ekor ayam siam dan uang tunai Rp 460.000.

Terkait kasus tersebut, Timbul Hasudungan Samosir dijatuhi hukuman sebanyak 12 kali cambukan, karena terbukti melanggar Qanun nomor 6 tahun 2014.

Sedianya, ia dicambuk pada 9 November 2018.

Namun gagal karena yang bersangkutan sedang di luar kota menjenguk anggota keluarganya yang meninggal di Samosir, Sumatera Utara.

Karena gagal, Kejari menjadwalkan ulang pada pekan depan, yakni tanggal 16 November 2018.

Kejari lantas menjadwalkan ulang pada Jumat 7 Desember 2018 kemarin, dan lagi-lagi gagal karena Timbul Hasudungan kembali tak hadir. (*)

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved