Tips Otomotif

Tips Mengemudikan Moge Demi Kelancaran Kuasai Jalan, Jadi tak Ragu Cepat Kendalikan Moge

Mau naik moge, enggak perlu bicara soal kubikasi mesin, kadang dimensi alias ukurannya saja sudah bikin orang buat ragu-ragu.

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini ada ulasan mengendarai sepeda motor berukuran besar atau motor gede atau yang biasa populer disebut dengan moge

Sesuai panggilannya, motor gede atau moge pastinya punya ukuran yang lebih besar dari motor yang biasa kamu pakai sehari-hari.

Tapi karena punya daya tarik yang lebih, banyak nih pemotor yang kepingin banget memiliki moge atau sekadar coba naik moge jika ada kesempatan.

Tapinya kalau mau naik moge, enggak perlu bicara soal kubikasi mesin, kadang dimensi alias ukurannya saja sudah bikin orang buat ragu-ragu buat mencoba.

Nah biar enggak terjungkal saat mencoba membawa moge, memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama jika kamu terbiasa menggunakan motor kecil.

Kebetulan ada Oke Desiyanto, Instruktur Safety Riding Honda Big Bike Jateng yang mau berbagi trik buat kamu yang mau mencoba atau pertama kali pakai moge.

Kenapa enggak bisa langsung ngegas? Karena jelas moge karakternya berbeda banget sama motor kecil.

Hal pertama yang kamu lakukan saat ingin mencoba moge jangan langsung naik ke motornya, tapi lakukan pembiasaan dengan maju-mundurkan motor.

Kemudian coba pindahkan motor itu dalam kondisi mesin mati. Hal ini sangat membantu mengenal motor dan mengontrolnya. Berlatihlah hingga terasa mudah memindahkannya.

Kedua, kamu juga harus menyesuaikan posisi riding (riding posture). 

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved