Hari Bhayangkara ke 73, Polres PPU Gelar Jalan Santai Sekaligus Deklarasi Tolak Kerusuhan

Polisi Resort (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun

Hari Bhayangkara ke 73, Polres PPU Gelar Jalan Santai Sekaligus Deklarasi Tolak Kerusuhan
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Sejumlah pejabat membubuhkan tandatangan sebagai bentuk komitmen menolak kerusahan pasca keputusan MK, saat kegiatan jalan santai Polres PPU 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM - Polisi Resort (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun  pada 1 Juli 2019 mendatang.

Jalan santai diikuti ratusan masyarakat, termasuk  Wakil Bupati Hamdam, Sekda Tohar, Damdim 0913 PPU Letkol Mahmud serta  anggota Polres PPU.

Selain memeriahkan Hari Bhayangkara, jalan santai juga merupakan ajang silaturahmi antara Polres PPU dengan pemerintah daerah, unsur Forkopimda serta masyarakat. 

Kegiatan jalan santai Polres PPU dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73,  dilaksanakan di halaman Mapolres PPU, jalan Provinsi kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.
Kegiatan jalan santai Polres PPU dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73, dilaksanakan di halaman Mapolres PPU, jalan Provinsi kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. (TribunKaltim.CO/Heriani Am)

"Selain memperingati HUT Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi kami dari Kepolisian Resort PPU dengan pemerintah daerah, unsur Forkopimda serta masyarakat umum," kata Kapolres AKBP Sabil Umar, Jumat, (28/6/2019).

Diakhir kegiatan jalan santai ini,  dilakukan pengundian doorprize bagi masyarakat yang beruntung. Hadiah yang disiapkan yakni puluhan helm, mesin cuci, tv, kulkas, sepeda hingga sepeda motor.

Dalam kegiatan ini pula, dirangkaikan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi menolak kerusuhan dan menerima keputusan Mahkama Konstitusi (MK) terkait hasil Pemilu 2019 yang diumumkan kemarin, Kamis (27/6/2019).

Polres PPU, beserta pemerintah daerah juga unsur Forkopimda mengharapkan,  masyarakat bisa menerima dengan damai hasil keputusan MK, serta mengajak masyarakat untuk menolak kerusuhan demi PPU yang aman dan damai.

"Mari kita menolak kerusuhan dan tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Kita terima keputusan MK demi Kabupaten PPU yang aman, nyaman dan damai," ujar Sabil. (*)

Subscribe Official YouTube Channnel:

Baca juga:

PKS Ambil Sikap Politik Setelah Pembacaan Putusan MK, Begini Penjelasan Mardani Ali Sera

Sejarah Hari Ini - Aksi Brutal Petinju Mike Tyson Gigit Telinga Evander Holyfield, Simak Videonya

LIVE STREAMING - Brazil vs Paraguay Perempat Final Copa America 2019, Rekor Buruk Adu Penalti

Ancam Bakar Ijazah dan Akan Dibunuh Jika Menolak, Pria Ini Tega Perkosa Anak Tiri hingga Hamil

Jadwal Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 di Situs Resmi LTMPT Berubah, Begini Penjelasannya

Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved