Kejurprov Squash Digelar di Balikpapan, Kontingen 5 Kabupaten Absen

Ada beberapa daerah yang memang baru terbentuk kepengurusannya. Mereka juga tengah melakukan sosialisai dan juga pembinaan atlet

Kejurprov Squash Digelar di Balikpapan, Kontingen 5 Kabupaten Absen
Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah
Kejurprov squash digelar di lapangan squash Blue Sky Balikpapan, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Cabang olahraga Squash kembali menggelar Kejuaraan Provinsi Kaltim di Balikpapan, Jumat (28/6/2019) di Lapangan Squash Blue Sky Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hanya saja Kejurprov kali ini diikuti lima kontingen saja, antara lain tuan rumah Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara. Sementara Berau, Kutai Barat, Paser, Mahulu, dan Bontang absen. 

Hal ini tentu menjadi PR besar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kalimantan Timur.

"Ada beberapa daerah yang memang baru terbentuk kepengurusannya. Mereka juga tengah melakukan sosialisai dan juga pembinaan atlet. Tempat latihan yang minim juga menjadi faktor absennya beberapa kontingen di Kejurprov kali ini," ujar Ketua Pengprov PSI Kaltim H Seno Aji melalui Sekretaris Umum PSI Kaltim Adi Sucipto.

Kejurprov squash digelar di lapangan squash Blue Sky Balikpapan, Jumat (28/6/2019).
Kejurprov squash digelar di lapangan squash Blue Sky Balikpapan, Jumat (28/6/2019). (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Sementara itu cabor Squash secara resmi tidak dipertandingkan pada PON Papua 2020 mendatang. Hal ini tentu sangat merugikan Kalimantan Timur yang memiliki atlet level Asia. Sebut saja Yaisha Putri, Amelia, dan Andika yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 di Filipina.

Meski pengurus besar PSI bakal menggelar kejuaraan nasional, tetap saja absennya cabor Squash menjadi tidak bergengsi jika hanya digelar kejuaraan level nasional saja.

"Sangat merugikan sekali karena PON itu aja tidak bergengsi daerah. Katanya akan digelar kejuaraan Nasional saja, tapi tetap saja tidak bergengsi," tambah Sekretaris Umum PSI Kaltim Adi Sucipto.

Baca Juga;

Wawali Basri Wacanakan Bangun Pojok Baca di Beras Basah, Tiru Konsep Seperti di Korea Selatan

Kejuaraan Bulutangkis Difabel Digelar di Balikpapan, Berau dan Mahulu Absen

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved