Mahkamah Konstitusi Telah Putuskan Hasil Pilpres, Ini Harapan Wabup PPU

Wakil Bupati PPU Hamdam menuturkan, bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemenangan sengketa Pilpres 2019 harus dihormati.

Mahkamah Konstitusi Telah Putuskan Hasil Pilpres,  Ini Harapan Wabup PPU
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Wabup PPU Hamdam 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menuturkan, bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemenangan sengketa Pilpres 2019 harus dihormati.

Putusan sidang sengketa Pilpres 2019, memutuskan  menolak seluruh permohonan gugatan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Wakil Bupati, Hamdam mengatakan, MK telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan hukum yang berlaku, dan merupakan keputusan final yang mengikat yang harus diterima oleh semua pihak.

"Tentu kita harus hormati, karena itu proses hukum," katanya, Jumat (28/6/2019).

Tak lupa, Hamdam mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap, pasangan terpilih kembali merangkul seluruh kalangan masyarakat untuk bersama membangun Ibu Pertiwi.

Ia menjelaskan,  sejak masa kampanye hingga menunggu keputusan MK, Kabupaten PPU tidak ada riak-riak kerusuhan, yang artinya proses Pilpres dan Pileg berjalan dengan aman dan kondusif.

Hamdam atas nama Pemerintah  Kabupaten PPU mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan intensitas TNI/Polri serta aparat lainnya yang telah bekerja keras mengamankan Pemilu 2019.

"Luar biasa sinergi positif antara TNI/Polri dan stakeholder lainnya sehingga mampu menciptakan iklim yang sangat kondusif," tuturnya.

Hal tersebut ditandai dengan amannya suasana Pemilu 2019 di Kabupaten PPU. Tidak ada sengketa ataupun penolakan dari masyarakat terkait hasil Pileg maupun Pilpres hingga saat ini.

"Semua proses selesai dengan baik, aman dan damai," pungkasnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved