Sedang Butuh Mobil Murah? Bluebird Jual Armada Bekas Taksi, Dibanderol Mulai Rp60 Jutaan

Toyota New Limo misalnya ditawarkan melalui mekanisme lelang mulai dari Rp 60 jutaan per unit.

Sedang Butuh Mobil Murah? Bluebird Jual Armada Bekas Taksi, Dibanderol Mulai Rp60 Jutaan
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Armada eks taksi Bluebird ditawarkan ke masyarakat lewat mekanisme lelang di PT Balai Lelang Caready di Jalan Raya Narogong 37, Rawalumbu, Bekasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menawarkan ribuan kendaraan eks bekas taksinya kepada masyarakat untuk dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo mengatakan, pihaknya menjual kembali mobil-mobil bekas taksi dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Toyota New Limo misalnya ditawarkan melalui mekanisme lelang mulai dari Rp 60 jutaan per unit.

Umumnya kendaraan eks taksi Bluebird yang dilelang berusia di atas lima tahun.

"Di Blue Bird kita dikenal harus operasikan kendaraan dalam kendaraam prima selalu dirawat. Musti lima tahun itu minimum mobil dijual, tapi kendaraan punya semacam medical history-nya, yang jelas datanya ada dan reliable," kata Noni usai peresmian PT Balai Lelang Caready di Jalan Raya Narogong nomor 37, Rawalumbu, Bekasi pada Kamis (27/6/2019).

Noni memastikan, aset yang dimiliki perusahaannya terawat secara. Pihaknya rutin melakukan upaya preventif agar mesin tetap awet. 

"Perawatan baik itu kelebihannya, ini aset Blue Bird kalau bisa prevensi daripada perbaiki jadi kondisi kendaraan baik. Jadi kita akan berikan kendaraan yang reliable dan affordable," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Balai Lelang Caready Hery Sugiarto mengatakan, penjualan mobil bekas di Indonesia memiliki pasar yang cukup menjanjikan. 

Dia menjelaskan, setiap tahun penjualan mobil baru di Indonesia bisa mencapai 1 juta unit.

"Kalau market bekas justru jauh lebih besar, perpindahan tangan dari mobil baru ke bekas biasanya pasar bisa 5 kali lebih besar dari mobil baru," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved