Setelah Sidang MK, Jokowi Terbang ke Jepang Bahas Efek Perang Dagang Cina-Amerika Bagi Negara G20

Presiden Jokowi tiba di Jepang dan akan bahas soal perang dagang antara China dan Amerika, berikut dampaknya bagi negara G20

Setelah Sidang MK, Jokowi Terbang ke Jepang Bahas Efek Perang Dagang Cina-Amerika Bagi Negara G20
Biro pers setpres
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka, pada Jumat, (28/6/2019) pukul 07.30 waktu setempat. Kedatangan Presiden ke Jepang kali ini dimaksudkan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah menyampaikan pidato mengenai putusan Mahkamah Konstitusi, Presiden Jokowi bertolak ke Osaka, Jepang.

Diketahui MK memutuskan menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandi.

Artinya, keputusan KPU RI yang menetapkan Jokowi-Maruf sebagai pemenang Pilpres 2019, sudah final.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan, Jumat (28/6/2019), tiba di Osaka, Jepang, pukul 07.30 waktu setempat.

Begitu turun dari pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan Iriana disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Toshiko Abe dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif.

Presiden beserta rombongan kemudian langsung menuju ke salah satu hotel di Osaka untuk beristirahat sejenak sebelum mengikuti serangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan pertemuan bilateral.

Di lobi hotel, Presiden disambut sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Capres dan cawapres nomort urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruk Amin nonton bareng jalannya sidang putusan sengketa Pilres di Mahkamah Konstitusi.
Capres dan cawapres nomort urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruk Amin nonton bareng jalannya sidang putusan sengketa Pilres di Mahkamah Konstitusi. (tribunnews.com)

Inovasi Teknologi Ekonomi hingga Dampak Perang Dagang

Dalam keterangan pers sebelum bertolak ke Jepang, Kamis malam, Presiden Jokowi mengatakan, ada beberapa hal yang akan dibahas ketika Indonesia menjadi pembicara dalam KTT G20.

“Pertama berkaitan dengan inovasi digital ekonomi dan mengatasi kesenjangan,” ujar Presiden Jokowi di halaman Base Ops Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved