800 Peserta Jajal Medan Menantang di BOSS Samboja, Begini Keseruan Mulawarman Adventure Trail (MAT)

Gelaran MAT ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61 tahun yang jatuh pada 18 Juli 2019 mendatang

800 Peserta Jajal Medan Menantang di BOSS Samboja, Begini Keseruan Mulawarman Adventure Trail (MAT)
Zainul
Rombongan motor trail meriahkan jalannya event Mulawarman Adventure Trail (MAT) di kawasan Borneo Orangutan Survival Samboja (BOSS). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 800 peserta motor trail memeriahkan kegiatan Mulawarman Adventure Trail (MAT) yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) di kawasan Borneo Orangutan Survival Samboja (BOSS), Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

MAT tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman ke-61 tahun yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2019 mendatang.

Kepala penerangan Kodam  VI Mulawarman atau Kapendam Kol Kav Dino Martino mengatakan kawasan BOSS tersebut sengaja dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan MAT tahun ini sekali gus juga memperkenalkan kepada masyakat tentang keberadaan sarana edukasi satwa liar khas asli Kalimantan yang wajib di jaga dan dilindungi populasinya.

"MAT ini salah salah satu rangkaiannya kegiatan menjelang HUT Kodam ke 61, peserta ada sekitar 600 untuk yang umum, dan kelas eksekutif sekitar 200 jadi totalnya 800," katanya

Rombongan motor trail meriahkan jalannya event Mulawarman Adventure Trail (MAT) di kawasan Borneo Orangutan Survival Samboja (BOSS).
Rombongan motor trail meriahkan jalannya event Mulawarman Adventure Trail (MAT) di kawasan Borneo Orangutan Survival Samboja (BOSS). (TribunKaltim.co/Zainul)

Sengaja kami pilih lokasi di BOSS ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa disini ada populasi hewan khas Kalimantan yang dilindungi. Lokasinya ini sangat cocok di jadikan kegiatan trail, dengan jalan yang terjal dan juga berlumpur," katanya

Medan yang terjal serta jalan berlumpur seolah menjadi keseruan tersendiri bagi para peserta adventure trail.

Bahkan tak sedikit di antara peserta memacu motor kendaraan trailnya di jalan terjal agar menikmati sensasi tersendiri dalam bermain motor trail.

Ahmad Ilham salah satu peserta adventure trail mengaku sejak dulu hobi dengan adventure bahkan sering ikut terlibat dalam berbagai kegiatan adventure.

"Saya hoby dari dulu sih makanya sudah biasa gak takut lagi, saya sering ikut kegiatan adventure seperti ini," pungkasnya.

Kegiatan Mulawarman Adventure Trail (MAT) ini sendiri telah untuk kesekian kalinya diselenggarakan Kodam VI Mulawarman saat menjelang perayaan hari ulang tahunnya.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved