Banjir di Penajam

Banjir di Penajam, Rendam Rumah di 2 RT, Drainase Buruk Dipenuhi Sampah Kepiting dan Saluran Sempit

Warga di Penajam terkena banjir di dua RT, tepatnya di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, drainse di Penajam buruk.

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kali ini banjir kembali melanda di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Nah, banjir ini bukan mendera Kota Balikpapan atau Kota Samarinda, genangan banjir ini menghiasi di Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Momen banjir di Penajam berlangsung pada Jumat (28/6/2019), yang merambah ke beberapa pemukiman penduduk di Penajam, Kalimantan Timur

Warga di Penajam yang terkena banjir ini berada di dua Rukun Tetangga (RT), tepatnya di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Kali ini banjir pun merugikan para penduduk Penajam yang terkena rendaman air banjir. Di antaranya ada rumah warga yang mengalami kerusakan sebab kemasukan air banjir, perabotan rumah tangga seperti kompor, kulkas, kasur, sampai lemari kena sasaran banjir

Saat bersua dengan Tribunkaltim.co, Kasubid Logistik dan Peralatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Hj Nulaila, menyatakan, banjir memang selalu menerjang di dua RT Kelurahan Penajam ini. 

Persoalan yang mendasar, setiap kali hujan deras, hujan turun tiada henti dengan intensitas tinggi maka perkampungan di Penajam ini terendam banjir, paling tinggi sampai lutut orang dewasa. 

"Dini hari kan hujan deras, lalu banyak air. Rumah warga jadi banjir. Setiap hujan deras selalu banjir disini," ungkapnya. 

Pengamatan Tribunkaltim.co, di lokasi banjir di 2 RT wilayah Kelurahan Penajam tersebut, genangan air banjir sekitar 10 sampai 40 centimeter.

Genangan air banjir yang melanda Penajam ini belum sampai memunculkan korban jiwa, hanya saja banjir bawa dampak buruk ke warga. 

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved