Jaring Atlet Golf, PGI Kaltim Segera Blusukan Mencari Atlet Sampai ke Sekolah-sekolah

Daerah Kalimantan Timur akan mengirimkan tujuh atlet untuk mengikuti Pra kualifikasi PON terlebih dahulu yang akan berlangsung di Makassar, Sulsel.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Golf merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada gelaran PON Papua 2020 mendatang.

Daerah Kalimantan Timur akan mengirimkan tujuh atlet untuk mengikuti Pra kualifikasi PON terlebih dahulu yang akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Asa 7 atlet yang dikirim mengikuti Pra PON yang rencananya digelar Juli 2019 mendatang. Tujuh atlet itu terdiri dari 4 putra dan 3 putri.

Nah, bagi Kota Balikpapan akan mengikuti lima nomor yang dipertandingkan yakni individu putra dan putri, tim putra putri, dan tim.

Para peraih medali untuk cabor golf di Porprov Kaltim 2018
Para peraih medali untuk cabor golf di Porprov Kaltim 2018 (HO - Humas Pemkab Kutim)

Akan tetapi Pengprov PGI Kaltim optimistis bisa lolos ke PON 2020 Papua mendatang.

Hal ini lantaran ingin mengulangi kesuksesan di PON sebelumnya, yakni berhasil menembus final.

Hanya saja Golf Kaltim gagal meraih medali lantaran berada di posisi ke empat.

"Kita di PON sebelumnya cukup baik ya. Menembus partai final cuma ketika jelang pertandingan atlet kita staminanya menurun karena sakit. Jadi terlempar ke perebutan juara tiga, gagal juga karena posisi ke empat. Tentu kita optimistis di Pra PON ini bisa lolos," kata Endang Sukarso Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PGI Kaltim.

Seorang istri di Korea Selatan memotong alat kelamin suaminya karena kesal. Suaminya tidak menafkahi dan selalu sibuk main golf.
Seorang istri di Korea Selatan memotong alat kelamin suaminya karena kesal. Suaminya tidak menafkahi dan selalu sibuk main golf. ((Moment RF/Mirror))

Pengprov PGI Kaltim menilai saat ini persaingan cukup ketat. Sejumlah daerah lainnya diperkuat oleh atlet nasional yang sering latihan di luar negeri.

Hal itu berbanding terbalik dengan Kaltim yang selama ini memanfaatkan cady golf untuk dijadikan atlet.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved