Lulus Seskoad AS Bareng Anak Luhut, Begini Perjuangan Alzaki hingga Masuk Wall of Fame US Army CGSC

Tiga perwira TNI berhasil lulus dengan hasil baik dan memuaskan dari US Army Command and General Staff College, di Fort Leavenworth, Kansas, AS.

Lulus Seskoad AS Bareng Anak Luhut, Begini Perjuangan Alzaki hingga Masuk Wall of Fame US Army CGSC
Facebook Pusat Penerangan TNI
Mayor Inf Alzaki, perwira TNI yang masuk Wall of Fame US Army CGSC 

TRIBUNKALTIM.CO - Tiga perwira TNI berhasil lulus dengan hasil baik dan memuaskan dari US Army Command and General Staff College, di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat.

Di kalangan militer, US Army Command and General Staff College adalah pendidikan yang cukup mentereng, Seskoadnya Amerika Serikat.

Salah satu dari tiga perwira tersebut adalah anak menteri Luhut Binsar Pandjaitan, yakni Mayor Inf Paulus Pandjaitan.

Dua perwira lainnya adalah Mayor Inf Alzaki lulusan Akmil Tahun 2004, dan Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo lulusan Akmil Tahun 2004.

Tiga perwira asal Indonesia yang lulus memuaskan dari Seskoad Amerika. Salah satunya adalah Paulus Pandjaitan yang merupakan anak Menteri Luhut Binsar Pandjaitan
Tiga perwira asal Indonesia yang lulus memuaskan dari Seskoad Amerika, yakni , yakni Mayor Inf Alzaki, Mayor Inf Paulus Pandjaitan, dan Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo. (Facebook Pusat Penerangan TNI)

Mayor Inf Paulus Pandjaitan dilarang oleh ayahnya masuk Akademi Militer. Namun, dengan kegigihannya ingin bergabung menjadi anggota TNI, ia pun meminta izin untuk tetap mendaftar setelah lulus kuliah.

Tak kalah menarik adalah kisah Mayor Inf Alzaki, seperti dikutip dari laman resmi TNI AD, tniad.mil.id. dalam tulisan dengan judul Sisi Lain Perjuangan Mayor Inf Alzaki Dari Jualan Asongan Sampai Catatkan Sejarah di AS.

Lulusan Akmil Tahun 2004 ini bahkan menorehkan prestasi dalam sejarah Amerika Serikat.

Mayor Inf Alzaki meraih penghargaan The Simon Center Interagency Writing Award.

Dan Mayor Inf Alzaki adalah Perwira TNI AD pertama yang mencatatkan namanya di Wall of Fame US Army Command and General Staff College.

The Simon Center Interagency Writing Award selama ini diraih oleh siswa dari Amerika Serikat.

Halaman
1234
Penulis: ofi amalia
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved