Balikpapan Juarai Kejurprov Bulutangkis Difabel NPC 2019

Kontingen Balikpapan berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Open Bulutangkis NPC Kaltim 2019.

Balikpapan Juarai Kejurprov Bulutangkis Difabel NPC 2019
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Difabel NPC Kaltim 2019, Minggu (30/6/2019) di lapangan bulu tangkis Sepinggan Pratama Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kontingen Balikpapan berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Open Bulutangkis NPC Kaltim 2019.

Kejuaraan yang digelar di Lapangan bulutangkis Sepinggan Pratama Balikpapan tersebut menjadikan Balikpapan sebagai juara umum dengan raihan 4 medali emas.

Sementara di posisi kedua ditempati Samarinda dengan raihan 1 emas dan Kabupaten Paser berada di urutan ketiga dengan 1 emas juga.

Keberhasilan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk Balikpapan.

Seperti yang diungkapkan pelatih bulutangkis Balikpapan, Untung. Dia menilai hasil kerja keras jelang bergulirnya kejuaraan tidak sia-sia.

"Dengan berhasilnya Balikpapan meraih juara umum di even ini, tentu kita berharap dan sangat optimis atlet Balikpapan bisa ambil bagian di kejuaraan nasional maupun internasional," kata Untung kepada Tribunkaltim.co, Minggu (30/6/2019).

Untung juga menegaskan bahwa kekurangan fisik bukan menjadi satu  halangan untuk berprestasi. Atlet Paralimpik menurutnya,  saat ini banyak menorehkan sejumlah prestasi. Apalagi sarana olahraga seperti tempat latihan sangat memadai.

"Perkembangan atlet difabel Balikpapan sudah cukup baik dan bagus sekali bisa meraih prestasi. Apalagi kita mempunyai gedung sendiri untuk berlatih," tambahnya.

Kini Untung sebagai pelatih bulutangkis difabel Balikpapan tengah mempersiapkan untuk kejuaraan nasional yakni Peparnas 2020 Papua.

Sekitar 3 hingga 4 atlet difabel Bulutangkis Balikpapan berpotensi mengikuti Peparnas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved