Bencana Banjir Samarinda Akan Dipresentasikan di Inggris, Isran Butuh Rp 10 Triliun Atasi Banjir

“Di sana nanti akan hadir negara-negara di Eropa. Itukan pertemuan expo infrastruktur. Jadi, nanti saya akan bawa soal reklamasi sungai”

Bencana Banjir Samarinda Akan Dipresentasikan di Inggris, Isran Butuh Rp 10 Triliun Atasi Banjir
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan keterangan kepada media usai menghadiri salah satu acara, Jumat (28/6/2019), pukul 10.40 WITA, di Swiss Belhotel Borneo Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sesuai jadwal, direncanakan Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltim Muhamad Nur akan bertolak ke Inggris, pada Selasa (2/7/2019).

Keberangkatan Gubernur Kaltim Isran Noor ke negeri Ratu Elizabeth ini, dalam rangka menghadiri pertemuan bisnis Indonesian Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019.

Tidak ingin kehilangan momentum pada pertemuan penting tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, akan membawa persoalan banjir ke Inggris untuk dipresentasikan. Bukan persoalan banjirnya, Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan, akan mengajak perwakilan negara-negara di Eropa untuk berinvestasi di proyek penanggulangan banjir Samarinda.

“Di sana nanti akan hadir negara-negara di Eropa. Itukan pertemuan expo infrastruktur. Jadi, nanti saya akan bawa soal reklamasi sungai,” papar Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Kita kan memerlukan kurang lebih Rp 8 triliun-Rp 10 triliun, untuk mereklamasi beberapa sungai,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor, lalu menjelaskan skenario penanggulangan banjir di Samarinda.

Gubernur Kaltim Isran Noor membeberkan, ada tiga sungai yang akan dipresentasikan untuk direklamasi. “Dana itu nantinya digunakan untuk mereklamasi tiga sungai, yakni Sungai Karang Mumus (SKM), Sungai Karang Asam Besar dan Sungai Air Putih,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, dalam pertemuan tersebut ada 4 pemprov akan diboyong pemerintah RI ke Inggris. Selain Kaltim, ada Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Provinsi Bali.  (M Purnomo Susanto)

SUBSCRIBE OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL:

BACA JUGA:

SEJARAH HARI INI: Tragedi Pesawat Hercules C-130 Jatuh di Medan, Lebih 100 Orang Tewas

Terungkap, Ini Alasan Yuni Shara Tak Lagi Terlihat Dekat Pria Lain Setelah Putus dari Raffi Ahmad

Vanessa Angel Akan Kembali Menjemput Rezeki di Dunia Hiburan, Milano: Ada Tawaran Kontrak Eksklusif

VIDEO Live Streaming Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih, KPU Ajak Rakyat Kontrol Janji Politik

Jelang Persib vs Bhayangkara, King Eze Cedera, Ini Pilihan Paling Realistis Bagi Rene Alberts

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved