Liga Indonesia

RESMI, Persipura Terjerumus di Papan Bawah Liga 1 2019, Pelatih Luciano Leandro Susul Aji Santoso

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan bahwa manajemen Persipura dan Luciano Leandro telah sepakat mengakhiri kerja sama.

RESMI, Persipura Terjerumus di Papan Bawah Liga 1 2019, Pelatih Luciano Leandro Susul Aji Santoso
instagram / @lucianogomesleandro
RESMI, Persipura Terjerumus di Papan Bawah Liga 1 2019, Pelatih Luciano Leandro Susul Aji Santoso 

TRIBUNKALTIM.CO - Persipura Jayapura resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih mereka, Luciano Leandro, Minggu (30/6/2019).

Pelatih asal Brasil ini akhirnya mengibarkan bendera putih setelah gagal membawa Persipura ke performa terbaiknya pada gelaran Liga 1 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan bahwa manajemen Persipura dan Luciano Leandro telah sepakat mengakhiri kerja sama.

“Kami sudah bertemu dan berbicara. Coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami," ujar Benhur Tomi Mano dalam keterangan tertulisnya melalui Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Minggu (30/6/2019).

Keputusan tak melanjutkan kerjasama dengan Luciano Leandro, dipengaruhi faktor hasil imbang Persipura melawan Semen Padang di Jayapura, pada gelaran Liga 1 2019, Jumat 28/6/2019) lalu.

Hasil imbang terebut membuat Persipura semakin terjerumus ke papan bawah klasemen Liga 1 2019, tanpa sekalipun meraih kemenangan.

"Beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," ujar Benhur Tomi Mano.

Manajemen Persipura telah menyampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terima kasih atas jasa Luciano Leandro selama menukangi Mutiara Hitam.

Kendati tak memuaskan, Luciano Leandro sudah menjadi bagian dari tim berjulukan Mutiara Hitam ini dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan demikian, manajemen harus mencari pelatih pengganti untuk mengarungi Liga 1 2019.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved