Usai Musprov, Perkemi Kaltim Adakan Seleksi Atlet Untuk Pra PON

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Timur, menggelar seleksi daerah (Selekda)

Usai Musprov, Perkemi Kaltim Adakan Seleksi Atlet Untuk Pra PON
tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim
Seleksi daerah (Selekda) tahap dua untuk atlet kempo, Minggu (30/6/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Timur, menggelar  seleksi daerah (Selekda) bagi atlet kempo Kaltim untuk persiapan pembentukan tim Pra-PON mendatang.

Selekda sendiri berlangsung di ruang serbaguna komplek GOR Sempaja, Samarinda, Minggu (30/6/2019).

Turut dihadiri, Arif Chandra Setiawan, Sekjen PB Perkemi yang datang langsung dari Jakarta. 

Ketua Pengprov Perkemi Kaltim, Iskandar  mengatakan, Selekda yang berlangsung hari ini merupakan selesi tahap kedua setelah sebelumnya tahap pertama diikuti sekitar 70 atlet kempo Kaltim

Seleksi daerah (Selekda) tahap dua untuk atlet kempo, Minggu (30/6/2019)
Seleksi daerah (Selekda) tahap dua untuk atlet kempo, Minggu (30/6/2019) (tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim)

Nantinya pada tahap ketiga, akan berlangsung di Tenggarong, Kukar. Ia menambahkan, seleksi sendiri menggunakan sistem Promosi-Degradasi (Promdeg), di mana hasil akhir akan diakumulasi  dan dipilih yang terbaik.

"Kemarin sempat tahap pertama sekitar 70 atlet, saat ini kita kembali seleksi sebanyak 35 atlet. Nanti ada tahap 3 di Tenggarong, rencananya tanggal 24 Agustus 2019 nanti," ungkapnya.

Menatap Pra-PON, Iskandar mengatakan berharap atlet kemponya bisa masuk dalam zona medali. Bahkan ia cukup optimistis bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet menuju PON Papua nanti.

"Kita harus tetap zona medali dan meloloskan sebanyak-banyaknya. Paling tidak dua sampai empat medali. Kaltim ini sendiri menjadi yang cukup diperhitungkan, empat besar nasional. Insya Allah kita optimis lolos lah," jelasnya.

Terpilih Secara Aklamasi

Sebelumnya, Iskandar kembali terpilih sebagai ketua Pengprov Perkemi Kaltim untuk periode 2019-2023. Iskandar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung Sabtu (29/6/2019) di hotel Karisma, Jalan Tengkawang, Samarinda.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved