Pilpres 2019

Begini Ungkapan Jokowi dan Ma'ruf Amin Jika Prabowo-Sandi Bersedia Hadir di Acara Pelantikannya

Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo dan Maruf Amin ungkapkan perasaannya jika Prabowo-Sandi mau hadir di pelantikan 20 Oktober nanti

Begini Ungkapan Jokowi dan Ma'ruf Amin Jika Prabowo-Sandi Bersedia Hadir di Acara Pelantikannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat kampanye di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf menargetkan perolehan suara minimal 60 persen di Kabupaten Karawang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Capres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dikabarkan tak akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo-Maruf Amin.

Padahal, Jokowi-MAruf, yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres terpilih oleh KPU RI, sangat mengharapkan kehadiran lawannya di Pilpres 2019 tersebut, dalam acara pelantikan.

Diketahui, pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 akan digelar 20 Oktober mendatang.

Jokowi mengaku akan sangat bahagia jika Prabowo-Sandi turut menghadiri pelantikannya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers usai KPU RI resmi menetapkan pasangan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

"Yang undang MPR.

Tapi saya akan sangat, saya dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi.

Terkait rencana pertemuan dengan Prabowo, Jokowi meminta pertanyaan itu dialihkan kepada Prabowo.

"Tanyakan Pak Prabowo kapan ketemu Pak Jokowi," ucap Jokowi.

Dikabarkan, Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin secara sah ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019—2024 oleh KPU RI.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved