HUT Bhayangkara, Kapolda Brigjen Pol Indrajit Sebut Sinergitas TNI Polri Sangat Kuat dan Harmonis

Sinergitas kami berjalan dengan sangat baik. Sangat harmonis. Buktinya, kita bisa lihat sendiri dalam Pilpres dan Pemilu serentak berjalan aman lancar

HUT Bhayangkara, Kapolda Brigjen Pol Indrajit Sebut Sinergitas TNI Polri Sangat Kuat dan Harmonis
Tribunkaltim.co, M Arfan
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit bersama pejabat utama Polda serta petinggi TNI dari tiga matra berfoto bersama usai syukuran HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolres Bulungan, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Momentum HUT Bhayangkara bagi Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit menjadi sebuah momen untuk mengevaluasi diri bagi instansi kepolisian.

Disua Tribunkaltim.co, Senin (1/7/2019), Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengungkapkan, hal-hal yang menjadi keberhasilan kepolisian sejauh ini akan terus dipertahankan. Salah satunya ialah sinergitas Polri dengan seluruh stakeholder terkait, khususnya TNI dan pemerintah daerah, serta masyarakat.

"Sinergitas kami sejauh ini berjalan dengan sangat baik. Sangat harmonis. Buktinya, kita bisa lihat sendiri dalam Pilpres dan Pemilu serentak kemarin berlangsung dengan lancar. Tanpa sinergitas, mustahil bisa sukses dan aman," sebut Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit (Tribunkaltim.co, M Arfan)

Keberadaan institusi Polda Kalimantan Utara yang masih berusia satu tahun lebih, kata Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, tidak menyurutkan pengabdian Polri kepada masyarakat Kalimantan Utara.

Justru dengan keterbatasan yang dimiliki, Polda Kalimantan Utara terus melakukan langkah-langkah strategis demi menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

"Program-program Promoter Polri kita jalankan. Kita berkomitmen untuk terus bekerja secara profesional, modern, dan terpercaya," ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit.

Adapun yang menjadi kelemahan kata Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik. Beberapa hal yang menjadi kelemahan Polda Kalimantan Utara sebut Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit ialah masih kurangnya sumber daya manusia, termasuk sarana dan prasarana.

"Tetapi kembali lagi, kita akan terus berbenah. Didukung oleh Mabes Polri, pemerintah daerah, dari TNI, dan masyarakat. Itu akan terus menguatkan kami," ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit menggarisbawahi sinergitas TNI/Polri yang sejauh ini berjalan sangat harmonis di Kalimantan Utara. Menurutnya, TNI/Polri menyadari untuk menjaga keamanan di beranda terdepan NKRI atau di kawasan perbatasan sangatlah butuh sinergitas yang kuat.

"Jika TNI dan Polri semua akan mudah. Itu prinsip kami. Baik itu untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat, maupun dalam hal menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan serta mendukung pembangunan yang tengah dilakukan pemerintah," ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit. (Wil)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved