Korban Tenggelam Sempat Diingatkan, Tapi Nekad Berenang, Ini Kata Polisi

keterangan 4 rekan korban yang sama-sama berenang di danau. Sesaat sebelum korban tak timbul ke permukaan,

Korban Tenggelam Sempat Diingatkan, Tapi Nekad Berenang, Ini Kata Polisi
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Kanit Jatanras Polres Balikpapan Iptu Musjaya melakukan olah TKP di lokasi kejadian tenggelamnya anak Balikpapan, Senin (1/7/2019) di kawasan belakang perumahan di Jalan S Parman RT 30, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kanit Jatanras Polres Balikpapan Iptu Musjaya mengatakan, tak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad Sultan (10), korban tenggelam di danau belakang Perumahan di Jalan S Parman, Balikpapan Tengah.

"Sementara masih kita dalami, tapi secara fisik tadi nggak ada (tanda-tanda kekerasan). Sementara dugaan kuat tenggelam, anak-anak usia seperti ini kan lagi aktif-aktifnya. Suka berenang," katanya, Senin (1/7/2019) di lokasi kejadian.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari keterangan 4 rekan korban yang sama-sama berenang di danau. Sesaat sebelum korban tak timbul ke permukaan, mereka sempat memperingati korban agar tak berenang ke bagian tengah.

Namun peringatan itu tak digubris korban. Ia kemudian berenang dan menyelam menuju tengah. Saat itulah, 4 rekan korban mengaku terakhir melihat Sultan.

Kanit Jatanras Polres Balikpapan Iptu Musjaya melakukan olah TKP di lokasi kejadian tenggelamnya anak Balikpapan, Senin (1/7/2019) di kawasan belakang perumahan di Jalan S Parman RT 30, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.
Kanit Jatanras Polres Balikpapan Iptu Musjaya melakukan olah TKP di lokasi kejadian tenggelamnya anak Balikpapan, Senin (1/7/2019) di kawasan belakang perumahan di Jalan S Parman RT 30, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah. (TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani)

"Kemudian saat dia berenang. Si korban sudah diingatin nggak usah berenang di tengah, namun korban tetap ke dalam sana. Korban mengaku bisa berenang, ternyata sampai di tengah, ditunggu korban tak  muncul," beber Musjaya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada para orang tua agar selalu mewaspadai anak-anaknya. "Kalau pergi main ditanya. Lihat saja ini, dari TKP ke rumah korban, cukup jauh, sekitar 2 kilo," ungkapnya. 

Ada kabar duka cita, datang dari daerah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.  Ada Bocah Tenggelam di kubangan air besar. 

Seorang Bocah Tenggelam di Balikpapan ditemukan tewas tenggelam di salah satu Danau, yang sepertinya bekas ada aktivitas galian alat berat. 

Lokasi Danau ini berada di Jalan S Parman RT 30, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur pada Senin (1/7/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, ternyata korban tersebut bernama Sultan yang usianya masih 10 tahun.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved