Polisi Pakai Baju Adat Layani Warga Buat SKCK, Putri Senang Pulang Dapat Tiket Nonton Bioskop

Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-73, mereka mengenakan pakaian adat nusantara melayani masyarakat Balikpapan.

Polisi Pakai Baju Adat Layani Warga Buat SKCK, Putri Senang Pulang Dapat Tiket Nonton Bioskop
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Para petugas SKCK tampak mengenakan baju adat nusantara melayani masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Pelayanan unik diberikan petugas Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Balikpapan, Senin (1/7/2019).

Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-73, mereka mengenakan pakaian adat nusantara melayani masyarakat Balikpapan.

"Kaget awalnya, mas. Kok, polisinya pakai baju adat semua. Tapi bagus keren semua," kata Aditya (18) yang hendak mengurus SKCK untuk kebutuhan kerja.

Tak hanya itu, yang istimewa dirasakan 11 warga Balikpapan yang lahir pada tanggal 1 Juli. Mereka berkesempatan membuat SKCK gratis tanpa dipungut biaya.

Wakapolres Balikpapan Kompol Andre Anas memberikan dokumen SKCK gratis dan bingkisan khusus berupa tiket nonton bagi warga yang lahir pada 1 Juli di ruang SKCK dan Pengaduan Polres Balikpapan, Senin (1/7/2019)
Wakapolres Balikpapan Kompol Andre Anas memberikan dokumen SKCK gratis dan bingkisan khusus berupa tiket nonton bagi warga yang lahir pada 1 Juli di ruang SKCK dan Pengaduan Polres Balikpapan, Senin (1/7/2019) (TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani)

Bahkan selain itu, warga yang lahirnya bersamaan dengan Hari Bhayangkara juga mendapat hadiah khusus, berupa tiket nonton gratis.

Hadiah istimewa tersebut langsung diberikan Ipda Syayida Ulfa, yang juga merupakan Kaur Mintu Sat Intelkam Polres Balikpapan.

"Penerbitan SKCK gratis ini sejumlah 11 warga. Kita memberikan semacam tambahan khusus, berupa tiket nonton (bioskop). Ini juga musim liburan, agar masyarakat bisa terhibur," kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Wakapolres Andre Anas.

Selain SKCK gratis, di samping itu perpanjangan dan pembuatan SIM bagi warga yang lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara tak dipungut biaya. Dengan catatan berhasil melalui serangkaian tes sesuai prosedur yang ada.

"Ada 30 pemohon perpanjangan SIM, dan 8 orang yang pembuatan SIM baru," tuturnya.

Sementara warga lainnya, Annisa Putri mengaku senang dengan adanya program Polres Balikpapan. Selain perpanjang SIM, dirinya juga membuat SKCK untuk kebutuhan kerja.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved