Raih Suara Terbanyak, Aswandini Eka Tirta Pimpin PJSI Kaltim

Aswandini Eka Tirta terpilih setelah berhasil memenangkan suara pada Musprov yang digelar di Townhouse BDI Balikpapan, Minggu (30/6/2019) kemarin.

Raih Suara Terbanyak, Aswandini Eka Tirta Pimpin PJSI Kaltim
TribunKaltim.Co/HO/ PJSI Kaltim
Musyawarah Provinsi PJSI Kaltim yang berlangsung di Town House BDI Balikpapan, Minggu (30/6/2019) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Setelah melalui Musyawarah, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalimantan Timur kini mempunyai pemimpin baru.

Aswandini Eka Tirta terpilih setelah berhasil memenangkan suara pada Musprov yang digelar di Townhouse BDI Balikpapan, Minggu (30/6/2019) kemarin.

Aswan berhasil memenangkan suara atau mendapat dukungan 50 plus satu suara mengalahkan Adian Noor yang juga mencalonkan pada saat itu.

Hanya saja Ketua Pengcab PJSI Kutai Timur itu tidak bisa hadir di acara Musprov. Bahkan penyampaian visi dan misi melalui video call.

Meski demikian tidak hadirnya Aswandini bukan sebuah masalah lantaran dalam AD/ART PJSI Kaltim tidak mengatur hal tersebut. Semua tergantung pada kesepakatan forum yang hadir di pemilihan Ketua Pengprov PJSI Kaltim

''Pak Aswan tidak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta. Tidak ada masalah sebenarnya, karena semua berdasarkan kesepakatan atau musyawarah forum," kata Ketua Steering Committee, Lugito Buddi kepada Tribunkaltim.co, Senin (1/7/2019)

Acara tersebut juga dihadiri  Ketua II PB PJSI Yoyok Subagiono. Dalam kesempatan tersebut dia tak lupa memberiksn ucapan selamat kepada Ketua terpilih.

Ia mengharapkan  bisa menjalankan amanat terutama menciptakan atlet baru dengan pembinaan yang terstruktur.

"Tentunya punya peran yang besar untuk memajukan Judo. Setiap daerah itu bisa menyiapkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan," ujar Yoyok.

Tentu agenda terdekat yang menjadi perhatian khusus seluruh daerah yakni PON 2020 Papua. Berbeda dengan cabor lain yang harus melalui Pra kualifikasi PON, Judo menerapkan sistem poin untuk atlet. Poin tersebut bisa didapatkan ketika atlet mengikuti kejuaraan yang digelar PB PJSI.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved