Sudah Petakan Masalah Indonesia, Jokowi Diperkirakan Tak Kesulitan Bagi Jabatan Menteri

Presiden Jokowi diprediksi tak kesulitan memilih Menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja Jilid II. Simak penjelasan dari TKN soal ini

Sudah Petakan Masalah Indonesia, Jokowi Diperkirakan Tak Kesulitan Bagi Jabatan Menteri
TRIBUN/HO/Agus Soeparto
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersalaman usai menonton putusan MK, jelang keberangkatannya ke Jepang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI.

Selanjutnya, Jokowi tinggal menentukan komposisi Kabinet Kerja Jilid II, yang akan menjalankan visi-misnya 5 tahun ke depan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, Presiden Jokowi tidak akan kesulitan menentukan nama-nama yang akan mengisi Kabinet Kerja Jilid II.

"Saya kira memutuskan kabinet ini tidak terlalu sulit bagi Pak Jokowi.

Karena beliau sudah cukup lama memerintah, kan sudah lima tahun," kata Karding saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Karding menilai, Jokowi sudah memahami permasalahan Indonesia yang sedang dan akan diperbaiki ke depannya.

Untuk itu, Jokowi dinilai memiliki gambaran siapa saja yang layak menjadi bagian Kabinet Kerja Jilid II.

"Beliau (Jokowi) tentu sudah memiliki gambaran penglihatan terhadap siapa-siapa yang layak untuk dipilih, untuk menjadi bagian terpenting dari hak prerogatif beliau," ujarnya.

Karding mengatakan, ada kemungkinan Jokowi mengajak para partai politik pendukung, tokoh-tokoh, dan relawan untuk meminta masukan.

"Itu tinggal penyelesaian dengan diskusi dengan para parpol pendukung meminta masukan dan saran dari banyak pihak," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved